yusriahismail.com

Bersama Minyak Kayu Putih Habbie, Tak Perlu Takut Menjadi Ibu

minyak kayu putih habbie
"Iiih Ummi, jangan dekat-dekat," sahut anak pertama kami. Suaranya terdengar panik. Matanya mengerjap dan wajahnya sudah siap menangis. 
"Kenapa nak?" tanyaku.
"Ummi pakai pedas-pedas ya? Mataku jadi pedas," sahutnya lagi. Hahaha. Saya memang sedang memakai minyak kayu putih karena pegal-pegal tapi tak menyangka reaksi anak akan segitunya.

Eiitss, tapi itu cerita masa lalu. Sekarang tak ada lagi ceritanya anak kami tiba-tiba menjauh saat mencium wangi minyak kayu putih. Yap, sejak memakai minyak kayu putih Habbie, anak kami tak takut dengan bau pedas lagi.

Streotype Menjadi Ibu

Seorang ibu sudah pasti capek sehingga tak boleh mengeluh, tak boleh manja dan tak boleh cengeng.

Pernah dengar streotype diatas? Pernyataan yang tak berdasar dan entah berasal darimana itu bahkan sampai mengharamkan seorang ibu yang ikut tidur jika bayinya terlelap.

Anak tidur ya ibu beres-beres rumah. Anak bangun ya kudu ditemenin. Pokoknya seorang ibu harus jadi super dan bisa mengerjakan semua hal.

Mulai dari juru masak handal, designer interior rumah, cleaning service di segala area, menteri keuangan, bahkan yang paling penting adalah mengasuh dan membesarkan anak. Waktu 24 jam seringkali terasa tidak cukup .

Sayangnya, aturan-aturan tak berdasar itu kerap kali membuat ibu menjadi lelah. Berhari-hari, tahun menahun hingga memuncak dan menjadi sakit mental. Ya, memang tak semudah itu. Tapi, adanya faktor internal dan eksternal memungkinkan itu semua terjadi.

Tips Menjadi Ibu Bahagia Ala Saya

sehangat kasih keluarga
Saya baru paham kalimat diatas setelah memiliki anak dan membersamai mereka sehari-hari. Melihat mereka mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi. Menyaksikan mereka menghambur mainan hingga makanan diawur-awur saja tanpa disentuh.

Setiap ada yang kotor, ingin rasanya langsung bersih-bersih saat itu juga namun batita kami tak mau diringgal. Akhirnya, saya pun harus pasrah dengan kondisi rumah yang begitu-begitu saja.

Tak ada sudut instagramable. Tak ada tanaman hijau. Bahkan furniture pecah belah juga masih kami hindari sebab gerak-gerik anak-anak masih rawan.

Ya, anak-anak memang tak perlu ibu yang bahagia namun mereka butuh ibu yang ikhlas dan bersyukur dengan kehadiran mereka. Rumah yang berantakan artinya anak sehat-sehat saja. Alhamdulillah, bagi saya itu lebih dari cukup.

Namun, merasa cukup dan bersyukur tetap harus kita upayakan. Ini adalah salah satu cara dalam menikmati karunia yang diberikan Tuhan. Tak perlu muluk-muluk tapi ada beberapa point dasar agar ibu selalu bahagia dan bersyukur pada apa yang ada digenggamannya.

1. Prioritaskan Kesehatan Dan Kesejahteraan Diri


Sering kali saya melihat ibu yang lupa makan dan istirahat karena sibuk mengurus rumah dan anak-anak. Padahal mengurus kesemuanya harus dilakukan oleh ibu yang sehat secara jasmani.

Seorang ibu jangan sampai telat makan dan memilih makanan yang bergizi. Tak lupa pula istirahat yang cukup agar tak oleng ketika membersamai anak. 

Juga olahraga fisik tak boleh disepelekan. Ingat mama Jen kan? Istri Irfan Bachdim ini salah satu contoh ibu yang selalu memperhatikan kesehatan fisik tanpa mengabaikan kerjaan rumah tangga. Dan, soal menjaga kesehatan saya selalu mengandalkan minyak kayu putih Habbie. 


2. Komunikasi Dengan Pasangan


Salah satu sosok penting yang membuat kita menjadi ibun bahagia adalah pasangan. dukungan dari orang terdekat akan sangat melegakan.

Cari waktu luang yang efektif dan tingkatkan kualitas hubungan dengan pasangan. Jangan ragu untuk meminta tolong dan bantuan. Ingat, ibu bukanlah wonderwoman yang bisa akan segala.


3. Me Time


Sejak menjadi ibu, waktu untuk diri sendiri sepertinya tak banyak apalagi jika memiliki bayi. Seringnya saat anak tertidur, saya juga ikut terlelap. Haha. Maka, ibu memang harus pintar menemukan celah.

Oya, me time sebenarnya tak harus menunggu anak tidur. Saat anak asik bermain sendiri pun kita bisa melakukan aktivitas yang disukai. Seperti membaca buku, cari ide konten atau bahkan rebahan sebentar sembari mengusapkan minyak kayu putih Habbie yang wanginya candu. Hihi.

Minyak Kayu Putih Habbie, Menjaga Ibu dan Keluarga 


Menjalani rutinitas memang bikin lelah ya. Apalagi dengan duo balita yang lagi aktif-aktifnya. Kalau sedang sendiri, baru deh terasa capeknya bergerak kesana kemari. Buruknya, lelah yang diluar batas ini membuat saya tidak bisa tidur. 

Beruntung, saya mengenal Habbie yang hangatnya seperti cinta kasih keluarga. Dialah yang menemani malam-malam saya dan membuat tidur menjadi lelap. Apalagi aromanya yang unik. Biasanya wangi minyak kayu putih ya begitu-begitu saja tapi Habbie berbeda.

Mengapa Memilih Minyak Kayu Putih Habbie

minyak kayu putih aromatik
Minyak kayu putih sudah sejak lama hadir di keluarga kami. Mulai sejak saya masih kecil hingga memiliki keluarga sendiri. Yap, orang Indonesia memang akrab dengan minyak yang dihasilkan oleh tanaman kayu putih.

Wajar saja, di negara Indonesia tercinta tanaman ini memang tumbuh subur dan melimpah ruah. Kemudian daun dan rantingnya disuling dan diambil minyaknya. Tak hanya itu, banyak juga yang menggabungkan minyak kayu putih dengan bahan baku lainnya seperti lavender, vanilla, saffron dan lainnya.

Minyak kayu putih Habbie yang menggabungkan dua sisi yaitu tradisional dan modern menghasilkan minyak kayu putih dengan dua series yaituVanilla dan Saffron. Pada series Vanilla menghadirkan aroma-aroma Indonesian Vanilla dan Madagascar Vanilla dan series Saffron, menghadirkan aroma Iran Saffron dan Negin Saffron.

Nah, sekarang saya mau kasih tau kenapa harus memilih minyak kayu putih Habbie?

1. Aromanya Unik

Jujur saja, biasanya aroma minyak kayu putih pada umumnya itu agak menyengat. Kalau saya pakai biasanya anak pertama saya tidak mau mendekat. Alasannya pedas di mata.

Minyak kayu putih Habbie punya aroma yang menyejukkan. Rasanya bikin segar dan nempel seharian. Ini saya suka banget. Seolah lagi pakai parfum. Hahaha. 

Efeknya tentu saja perasaan yang semakin rileks. Apalagi jika mencium aroma vanilla. Sejak dulu saya suka banget dengan aroma ini. Hati pun nyaman dan tenang jika mencium aromanya. Eh, tapi saya juga suka wangi Saffron yang menghadirkan keceriaan. Cocok banget dipakai ketika kerja. Hahhaa, pokoknya semua varian enak deh.

Series vanilla sendiri ada enam varian yaitu Madagascar Vanilla, Indonesian Vanilla, Turkis vanilla, Mexican Vanilla, China Vanilla dan American Vanilla. Saya sih suka semua rasa vanilla tapi lebih cocok dengan Madagascar Vanilla. Ini cocok juga untuk saya yang sedang pilek dan bisa membuat hidung jadi plong.

Satunya series Saffron yang juga ada 6 varian yaitu Negin Saffron, Iran Saffron, Turkish Saffron, Spanish Saffron, Afghan Saffron dan Kashmir Saffron.Varian Saffron juga memiliki wangi yang lembut dan manis. Ada yang cocok untuk menjalani aktivitas dan ada juga yang sampai menggambarkan keceriaan di masa kecil.

2. Sehangat Kasih Keluarga

Kadang, setiap pagi ketika hari baru dimulai, perut saya tidak nyaman. Bukan karena ingin buang air besar tapi mungkin rasa dingin akibat memakai AC semalaman. Nah, pakai minyak kayu putih Habbie ternyata membuat perut saya menjadi hangat.

Minyak kayu putih Habbie memang memberikan kehangatan sehangat kasih keluarga. Tak heran Habbie selalu saya simpan dan bawa-bawa kemanapun. Termasuk ketika mengajar sebentar. Hihi.

Oya, kehangatan minyak kayu putih Habbie juga bisa diberikan untuk anak-anak lho. Hangatnya cukup aman untuk usia diatas 2 tahun.

3. Meredakan Pegal-pegal dan lain-lain

Sebagai ibu-ibu dengan dua balita, udah pasti seharian kejar-kejaran dengan mereka. Mau mandi saja kudu ditangkap dulu, pakai baju juga berlarian apalagi jika mereka sudah bermain. Gimana nggak pegal kan? Belum lagi jika sampai kram otot dan perut kembung.

Kalau sudah dalam kondisi begini, biasanya mengurus keluarga pun menjadi tidak maksimal lagi. Padahal kedua anak kami harus tetap diawasi kemanapun mereka pergi. Didepan mata aja kadang mereka tiba-tiba nyusruk kan. Haha.

Untunglah minyak kayu putih Habbie memang bukan sekedar minyak kayu putih biasa sebab pegal linu dan lain sebagainya dapat teratasi dengan mengoleskannya ditempat yang tepat. Minyak kayu putih Habbie membuat ibu tenang dan anak senang.

minyak kayu putih aromatik

Saya bahagia akhirnya menemukan minyak kayu putih Habbie yang cocok untuk saya dan anak-anak. Aromanya enak, bisa meredakan pegal dan sehangat kasih keluarga. Selain minyak kayu putih Habbie, tersedia juga minyak telon Habbie yang khusus untuk bayi dan anak-anak. Habbie memang paling tau bagaimana merawat dan tetap membuat ibu bahagia meski aktivitas segudang.

Jadi, sobat yusri siap untuk jatuh cinta dan menemukan kebahagiaan dengan minyak kayu putih Habbie?












Yusriah Ismail
A Lifestyle Blogger, Read Aloud Certified and Parenthing Enthusiast

Related Posts

25 komentar

  1. Setuju banget sama tips menjadi ibu bahagia. Akupun seperti itu juga yang prioritaskan diri dulu, kalau diri udah sehat dan bahagia, membersamai anak pun jadi have fun, kaya lagi main bareng aja, haha.

    Biarin aja rumah berantakan juga, nanti kan ada saatnya waktu luang buat beresin juga. Stereotip tersebut yang bikin stres sih, makanya aku juga kalau anak tidur ya ikutan tidur aja, hahaha.

    Untung ada minyak kayu putih Habbie ya. Aku baru tau loh ada yang untuk dewasanya juga. Aku tahunya minyak telonnya aja. Emang sewangi itu sih minyak telonnya juga. Jadi pengen coba minyak kayu putihnya, hihi.

    BalasHapus
  2. Jangakan bocil, saya dan paksu juga masih sering pakai minyak kayu putih kok...selalu sedia di tas juga

    BalasHapus
  3. Kadang minyak kayu putih pedasnya nampol kemata. Baru tahu ada minyak kayu putih Habbie ini yang ternyata banyak varian aroma, seperti aq sudah mulai melirik untuk memilikinya.

    BalasHapus
  4. Saya biasanya menghindari pakai minyak kayu putih ketika sedang keluar rumah. Kalau ada Habbie, mungkin saya akan pakai juga ketika di luar rumah.

    BalasHapus
  5. Kesehatan diri tetap yg utama. Harus tetap waras. Dan didukung juga dengan pasangan. Btw aku baru pertama denger minyak kayu putih inj. Aku dan anakku selalu suka pakai minyak kayu putih sih. Hangat gitu di badan tp yg biasa emang bikin rada perih

    BalasHapus
  6. Jadi penasaran dengan minyak kayu putih Habbie saya...Kebayang aromanya yang enak, apalagi punya manfaat bisa meredakan pegal dan manfaat lainnya. Wah lengkap pula ada minyak telon Habbie yang khusus untuk bayi dan anak-anak. Habbie membuat ibu bahagia pastinya!

    BalasHapus
  7. Jadi kepo sama minyak kayu putih ini karena aromanya menyejukkan. Memang sih anakku dulu sempat ngeri dengan minyak kayu putih. Pakai ini siapa tahu suka

    BalasHapus
  8. Menjadi Ibu bahagia adalah salah satu kunci sukses menjaga kewarasan dalam menjalani hari-hari membersamai anak-anak dan juga pekerjaan-pekerjaan domestik lainnya

    BalasHapus
  9. Ini tulisannya menyentil aku banget mbak, sangat relate sama aku yang suka nggak sabaran kalo liat rumah berantakan. Rasanya tuh pengen ngomel, tapi ya masak anak umur 3 tahun diomelin, belum ngerti juga yakan..

    Alhasil sekarang kalo rumah berantakan, aku milih ngopi aja deh, biar pikiran tetep waras dan ga marah2. Baru kerjain pelan2, terus ngajak si kecil beberes juga.. Alhamdulillah ngefek, anakku jaga kayak emaknya, bakat2 neat freak kayak emaknya udah mulai keliatan nih wkwk..

    Aku setuju banget sama tipsnya. Dan aku paling setuju kalo anak-anak itu nggak butuh ibu yang sempurna, tapi ibu yang bahagia dan ini ditandai dengan keihklasan ibu menerima kehadiran mereka apa adanya. Quote paling mantul ini...

    Btw, Habbie ternyata ada minyak kayu putihnya to? Aku baru tahu... Selama ini tahunya cuma minya telonnya aja. Pernah nyoba dulu pas bocil masih bayi dan baunya beuh segerrrr bangetttt.. Sukak deh!

    BalasHapus
  10. Agar menjadi ibu bahagia, senantiasa menyediakan segala sesuatunya, termasuk Minyak Kayu Putih Habbie di rumah sebagai pertolongan pertama.

    BalasHapus
  11. Kalau dulu pakai minyak kayu putih gini kalau lagi pegal atau ada bagian tubuh yang sakit, sekarang pakai minyak kayu putih nggak harus sakit dulu ya Mba, buat rilekskan tubuh enak banget.

    BalasHapus
  12. kayanya harus dicoba nih minyak kayu putih habbie, apalagi banyak varian aromanya

    BalasHapus
  13. Aku kemarin baca-baca mengenai Minyak Kayu Putih Habbie. Dan aku pikir hanya untuk anak. Ternyata, bisa juga untuk anggota keluarga lainnya ya.. Dengan manfaatnya yang berasal dari bahan alami, maka Minyak kayu putih Habbie dengan aromaterapi yang unik menjadi andalan keluarga.

    BalasHapus
  14. Memang badan pegal-pegal rasanya kalau sudah beresin rumah. Tapi saya kok nggak suka pakai minyak kayu putih ya. Belum pernah coba merk habbie, tapi waktu teman pakai ini ke anaknya saya suka aromanya enak banget.

    BalasHapus
  15. Baru tahu ada minyak kayu putih merk lain dan ada berbagai varian lagi. Bisa jadi alternatif selain yg biasa dipakai. Jadi penasaran wangi dari minyak kayu putih habibie ni seperti apa?

    BalasHapus
  16. Sedih banget, ya, anak tidur ibu nggak boleh tidur. Padahal itu tuh nikmatnya tiada tara. Btw, anak kedua saya nggak suka pakai minyak kayu putih, barangkali kalau minyak putihnya tidak menyengat seperti ini, dia jadi mau mencoba.

    BalasHapus
  17. Selain manfaat saya suka sekali aroma minyak kayu putih. Sepertinya bagus nih dicoba.

    BalasHapus
  18. Yang aku rasakan jadi ibu rumah tangga seperti selalu dihantui sama pekerjaan rumah yang belum selesai dan dikejar waktu, dulu selalu berpikir diri ini nggak boleh santai, ternyata malah salah dan stres, padahal setidaknya beri jeda untuk rileks.. aku biasanya pakai minyak kayu putih sebelum tidur, minyak kayu putih Habbie banyak variannya ya, pingin coba deh

    BalasHapus
  19. pengin coba minyak kayu putih inii

    aku bakal suka aromanya.
    relaxing banget yaa

    BalasHapus
  20. minyak kayu putih ini memang wajib banget ada di rumah ya, mbak soalnya banyak banget manfaatnya. aku belum pernah sih pakai minyak putih habbie ini jadi penasaran deh

    BalasHapus
  21. Wah inovatif banget ini ya mbak
    Minyak telon tapi punya banyak aroma gitu
    Jadi pengen coba

    BalasHapus
  22. sama banget kayak anak ku pas kecil dulu mba, malah smpe nangis klo lgi tidur tiba2 ada bau minyak kayu putih T.T jadi penasaran sama aromanya habbie ini, sudah ada dipasaran belum sih mba? atau cuma baru ada online saja ya?

    BalasHapus
  23. Pengen banget, deh, nyobaain minyak kayu putih ini, Mba. Sebagai seorang yang nggak merasa lengkap jika sehabis mandi nggak pake minyak kayu putih, saya terkesan dengan manfaat minyak kayu putih Habibie ini. Di marketplace ada nggak, ya, Mba?

    BalasHapus
  24. minyak kayu putih tuh ibarat alat tempur keluarga ya, semua bisa pakai. dari anak sampai ke nenek, untuk mengobati gatal atau menghangatkan badan, bisa dipakaikan.

    BalasHapus
  25. Minyak kayu putih habibi sahabat keluarga dn sahabat kidz, aromanya unik dn tidak mnyengat mmbuat nyaman untuk kidz

    BalasHapus

Posting Komentar