yusriahismail.com

Trik Jitu Kelola Keuntungan Reksadana Jadi Cuan Lebih Besar


tips reksadana bagi pemula
Keuntungan reksadana masih bisa bertumbuh lebih banyak lagi jika dikelola dengan benar. Agar bisa bertambah cuan, jangan hanya diambil dan dipakai untuk kebutuhan konsumtif tetapi perlu strategi agar aset tersebut bisa semakin meningkat. Dengan pengelolaan yang baik, tidak sedikit orang yang terus memperoleh passive income dari instrumen ini.

Keuntungan investasi reksadana berasal dari return yang cukup tinggi. Karena itu instrumen ini menjadi pilihan bagi banyak investor baik yang sudah profesional maupun pemula. Agar bisa memaksimalkan profit yang diterima, perlu menambah pengetahuan mengenai hal ini karena banyak trik yang bisa dilakukan.
 

Cara Mengelola Keuntungan Reksadana agar Semakin Cuan


Setiap pemilik modal pasti ingin mendapatkan profit maksimal dari dana yang diinvestasikan. Sayangnya tidak semua orang paham bagaimana agar keuntungan reksadana yang diperoleh bertambah banyak. Padahal untuk mengoptimalkan cukup mudah.

Keuntungan investasi reksadana menarik bagi pemilik dana untuk berinvestasi. Namun ada sebagian yang justru harus menghadapi kerugian. Jika bisa mengelola dengan tepat, investor dapat menghindari hal ini dan berpotensi untuk semakin cuan. Berikut beberapa trik yang bisa dilakukan:
 

Persiapan dana darurat


Langkah pertama adalah mempersiapkan dana darurat. Tidak sedikit investor yang terpaksa menjual asetnya karena membutuhkan uang secara mendadak dan tidak ada persiapan untuk kebutuhan tersebut.

Kondisi ini bisa diantisipasi dengan menyiapkan dana darurat, yaitu sejumlah uang yang disiapkan untuk keperluan besar dan mendesak dimana sebelumnya tidak ada dalam rencana. Jumlahnya berbeda-beda, tergantung dari kebutuhan masing-masing keluarga. ada yang menyiapkan hingga 6 kali pengeluaran wajib setiap bulan, atau bahkan lebih.

Dana ini dapat disiapkan terlebih dulu secara bertahap maupun langsung tergantung kondisi keuangan. Salah satu yang perlu mendapat perhatian adalah dana tersebut harus bersifat likuid, artinya mudah diambil dan digunakan ketika sobat yusri membutuhkan.
 

Tentukan tujuan berinvestasi


Tujuan investasi akan membuat investor mudah berkomitmen sehingga tidak gampang tergiur untuk melepas asetnya tersebut. Ketika menentukan apa yang ingin dicapai dari pengelolaan dana ini harus menyusunnya secara rasional.

Dengan demikian mudah untuk berkomitmen mencapainya. Tujuan dalam berinvestasi bisa jangka panjang maupun pendek tergantung kebutuhan. Perencanaan yang tepat dapat memaksimalkan keuntungan dari instrumen pilihan karena sudah disesuaikan dengan kebutuhan serta mempertimbangan semua risiko.

Tidak sedikit orang yang berinvestasi dengan tujuan untuk mendapatkan tambahan uang guna membeli rumah, kendaraan, persiapan sekolah anak, bahkan berwisata. Semua bisa dicapai selama pengelolaan dana dilakukan dengan baik dan memilih jenis investasi yang cuan.

Manfaatkan profit sebagai modal


Pada prinsipnya semakin besar modal yang digunakan untuk berinvestasi, maka potensi keuntungannya akan bertambah. Sebaiknya jumlah dana untuk membeli produk investasi ditingkatkan sehingga keuntungan reksadana sebagai passive income semakin banyak.

Untuk mengantisipasi berbagai kebutuhan yang mempengaruhi jumlah dan untuk ditambahkan sebagai modal, bisa dengan menggunakan keuntungan investasi reksadana yang diterima sebelumnya. Jadi jangan mengambil atau menggunakan profit, tetapi memanfaatkannya untuk tambahan modal agar semakin cuan.
 

Pahami resiko investasi


Resiko investasi merupakan hal yang tidak bisa dihilangkan tetapi dapat dikelola sehingga kemungkinan terjadinya minimal. Keuntungan investasi reksadana bisa hilang jika tidak memahami hal ini. Karena itu investor perlu mencari tahu terlebih dulu. Caranya dengan mengumpulkan informasi maupun bertanya langsung kepada manajer investasi.

Beberapa instrumen mempunyai potensi keuntungan tinggi namun resikonya juga besar. Dengan pengelolaan yang tepat, sobat yusri bisa meminimalkan kerugian sehingga semakin cuan. Jenis produk yang agresif bisa menjadi pilihan bagi yang siap dengan semua kondisi.

Produk agresif mempunyai potensi keuntungan dan kerugian sama besar. Jenis ini sesuai untuk menjadi pilihan bagi investor yang berkarakter optimis dan siap dengan semua kondisi. Kesiapan ini penting dan harus dimiliki oleh semua investor.
 

Pilih manajer investasi terpercaya


Manajer investasi adalah orang atau lembaga yang dipercaya untuk mengelola modal dan menempatkannya pada berbagai fitur usaha sehingga menguntungkan. Jika sobat yusri berhasil memilih yang profesional, maka kemungkinan besar bisa mendapatkan profit tinggi. Sebaliknya, tidak sedikit yang menderita kerugian karena salah dalam mempercayakan dana yang dimiliki.

Sebagai imbal jasa, manajer investasi akan mendapatkan fee sesuai ketentuan, biasanya berdasarkan persentase keuntungan. Karena itu mereka akan bekerja maksimal untuk mendapatkan profit dari modal yang dikelolanya.

Dalam memilih manajer investasi yang baik cukup mudah. bagi pemula, bisa bertanya kepada investor yang sudah berpengalaman. Saat ini banyak bank yang menyediakan layanan untuk mengelola modal dan menempatkannya dalam bentuk investasi reksadana.

Investasi Melalui digibank by DBS Makin Cuan

tips reksadana bagi pemula
Keuntungan reksadana bisa menjadi salah satu sumber pendapatan pasif yang sangat menguntungkan. Apalagi jika bisa mengelola dengan baik, akan semakin cuan. Salah satunya dengan membeli produk investasi di digibank by DBS. DBS menyediakan aneka jenis reksadana di aplikasi yang mudah diakses dan aman.

Keuntungan investasi reksadana tersebut bisa terus bertambah dengan menerapkan beberapa triks. Sebagai bank yang sudah lama dikenal oleh masyarakat, DBS menghadirkan digibank dengan banyak keuntungan, antara lain:

  • Produk investasi yang tersedia lebih terjangkau dengan modal mulai dari Rp100 ribu.
  • Investor dapat melakukan pembelian reksadana secara berkala dan lebih fleksibel.
  • Ada 3 kategori reksadana yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, yaitu reksadana terbaik, terpopuler, serta scoring terbaik.
  • Tersedia lebih dari 50 penawaran produk reksadana yang bisa dibeli kapan saja.
Proses pendaftaran SID (Single Investor Identification) mudah. Selain itu proses jual, beli, dan switch reksadana melalui satu aplikasi mobile sehingga lebih simple

Keuntungan reksadana sangat menarik karena bisa memberikan pemasukan yang lumayan. Hal ini yang menjadi salah satu pertimbangan investor untuk memilih dengan membelinya di Aplikasi digibank by DBS. Klik di sini untuk mendapatkan informasi lebih lengkap.
Yusriah Ismail
A Lifestyle Blogger, Read Aloud Certified and Parenthing Enthusiast

Related Posts

Posting Komentar