yusriahismail.com

Anak Bunda Belum Aqiqah? Ini Dia Cara Memilih Paket Aqiqah Amanah Dan Halal

jasa aqiqah
Goal kami tahun ini tentu saja meng-aqiqahkan anak kedua kami yang lahir hampir 2 tahun lalu. Adik lahir ketika covid masih ganas-ganasnya. Tapi, penundaan itu akhirnya membuat kami semakin lalai.
Padahal saat banyak paket Aqiqah yang menawarkan kualitas dan harga terjangkau.

Aqiqah, Syariat Penting Dalam Islam


Dalam islam, baiknya anak di aqiqah ketika berusia 7, 14 atau 21 hari sejak kelahirannya. Ini pun salah satu ibadah yang tak dapat disepelekan sebab keutamannya sangat baik. Hukumnya memang sunnah muakkad namun dianjurkan apalagi jika mampu dan tak ada kendala.

Jika yang lahir adalah bayi laki-laki maka menyembelih 2 ekor kambing dan jika perempuan menyembelih 1 ekor kambing.

Aqiqah sendiri adalah bentuk syukur orangtua terhadap Allah SWT atas anak yang sudah dilahirkan. Bagi seorang ibu sendiri, melahirkan anak ibarat melahirkan dirinya sendiri. Rasa lelah pasca persalinan hilang ketika mendengar tangis bayi.

Tips Memilih Paket Aqiqah


Tahun ini kami tak mau lagi menunda. Sejak jauh haripun kami merencanakan aqiqah adik agar dapat terlaksana. Mulai dari merencanakan keuangan, belajar tata syariat aqiqah, memilih antara mengundang banyak orang atau keluarga saja hingga menimbang paket Aqiqah yang sesuai dengan budget.

Oya, ada beberapa tips yang bisa sobat yusri ceklis sebelum memilih paket aqiqah yang sesuai

1. Amanah dan Terpercaya


Sobat yusri bisa melihat dari review dan track record nya dalam menyelenggarakan aqiqah. Jangan sampai terbujuk rayuan paket Aqiqah murah tapi ternyata uang kita dibawa lari. Duh, semoga terjauhkan dari hal-hal tersbeut ya sobat yusri.


2. Halal dan Higienis


Dalam pelaksanaan aqiqah biasanya ada penyembelihan kambing. Nah, sobat yusri bisa memastikan bahwa owner dan tukang jagalnya memang mengerti syariat.

Paling urgent itu mengucapkan basmallah saat menyembelih dan memotong 3 saluran nafas.

Selain halal, higienis juga menjadi kunci untuk memilih ya sobat yusri. Hati-hati dengan pemotongan yang tidak bersih sebab daging bisa terkontaminasi dengan bakteri.


3. Harga Terjangkau dan Berkualitas


Paling penting nih ya memilih harga yang murah tapi gak murahan dong. Tetap pastikan kualitas dengan mutu terbaik.

Paket Aqiqah Asshidiq, Jasa Aqiqah Komplit nan Terpercaya


Jika sobat yusri bertanya, saya memilih jasa Aqiqah yang mana? paket aqiqah asshidiq pilihan kami sebab menyesuaikan budget yang kami punya. Pilihan paketnya beragam dan bergaransi. Sudah bersertifikat halal MUI, Punya ISO dan bisa aqiqah mulai harga 1 juta.

Saking amanahnya, banyak customer yang akhirnya repeat order. Jelas saja sebab menu yang ditawsrkan bervariasi. Mulai dari arabian food ayam, arabian food kambing, reguler bento hingga tumpeng box.

Gak rugi kan memilih paket aqiqah dari asshidiq?


Yusriah Ismail
A Lifestyle Blogger, Read Aloud Certified and Parenthing Enthusiast

Related Posts

Posting Komentar