yusriahismail.com

Agro Palopo, Wisata Pemandian Favorit Keluarga

kolam renang palopo

Dalam rangka menghadapi siang hari yang selalu panas, enaknya mengunjungi agro Palopo, wisata air yang bikin sejuk hati dan tubuh. Beneran deh, akhir-akhir ini panas bumi bikin merinding. Maunya mager terus didalam rumah.

Sobat yusri ada yang merasa hal yang sama? Haha. Yuk tos dulu.

Tapi, memang bener sih, kalau dari pembaca blog ini ada yang sedang berkunjung ke Palopo dan mencari tempat yang adem dan suasana riang maka agro Palopo adalah tujuan yang tepat.

Agro Palopo, Tujuan Yang Tak Disengaja


Sebelumnya sudah lama sekali kami punya niatan untuk berkunjung ke Agro Palopo. Apalagi setelah buah hati pertama lahir. Sesekali dong ya jalan-jalan keluarga ke tempat wisata.

Sayangnya, tak lama setelah anak pertama lahir, virus korona menyebar dengan sangat cepat. Ketakutan pun merebak. Mulai dari ketakutan bertemu dengan orang lain hingga banyak tempat wisata tutup.

Kami yang saat itu memiliki bayi pun memilih untuk mendekam di dalam rumah. Ditahan-tahan dulu deh keinginan untuk beranjangsana kesitu dan kesini.

Hingga akhirnya dunia kembali aman. Waktu pun melesat. Perlahan aktivitas menuju normal kembali. Meski normalnya pun masih disertai dengan perasaan was-was sebab virus masih merajalela.

Suatu ketika, suami mendapat tugas di sekitar Agro Palopo. Wah, bisa sekalian main nih, pikir kami saat itu. Dan, tempatnya pun masih satu kota dengan domisili tempat tinggal.

Di hari terakhir suami bertugas, akhirnya kami dijemput untuk kesana. Yihaa, waktunya bersantai. Hehe.

Alternatif Pilihan Liburan Keluarga


Suasana Agro Palopo memang menyejukkan. Tempatnya di sekitar lereng gunung. Kadang, jika pagi tiba, ada kabut yang menggantung di sekitarnya.

Selama ini, Agro Palopo memang menjadi alternatif pilihan liburan untuk keluarga. Selain wisata pemandiannya berupa kolam renang, disini juga disediakan penginapan.

Biasanya sih, tamu-tamu luar kota senang menginap disini sebab suasananya syahdu. Apalagi jika duduk di pagi hari sambil menyeruput teh atau kopi panas, dijamin ide-ide langsung lancar. Hihi.

Di sekitarnya juga banyak tumbuhan yang dirawat. Semacam taman bunga gitu. Siapa saja yang datang kesini biasanya langsung jatuh cinta.

Wisata Pemandian Yang Bikin Nagih


Nah, karena letaknya di lereng gunung maka mata air yang memancar dari gunung tersebut sekaligus menjadi sumber mata air di kolam renangnya.

Segar dan bikin pengen nyemplung terus ya sob.

Anak-anak maupun orang dewasa dijamin betah berada disini. Tempatnya juga cukup luas dan menyediakan beberapa alternatif pilihan kolam renang yang sesuai umur.

Ada kolam khusus anak-anak usia balita. Sudah pasti disini airnya dangkal. Selutut anak balita sih. Alhamdulillah dijamin aman. Biasanya menjadi tempat favorit anak. Apalagi dilengkapi seluncuran yang juga sesuai umur.

Ada kolam untuk remaja tanggung dan dewasa. Di bagian ini kedalaman air bertingkat. Ada yang dangkal dan ada juga yang cukup dalam.

Sebenarnya anak-anak suka juga berenang disini. Apalagi fasilitas permainan lebih banyak. Salah satu permainan yang cukup seru adalah ember tumpah.

Anak kami sampai teriak kegirangan setiap ember memuntahkan airnya keatas kepala. Bahkan, ini jadi permainan yang ditunggu-tunggu.

Terakhir, ada kolam renang dewasa yang kedalamannya sudah pasti hanya untuk orang dewasa. Itupun, orang dewasa yang berenang disini adalah yang sudah mahir berenang.

Yang cuma bisa gaya batu sebaiknya minggir dulu. Hehe.

Fasilitas Agro Palopo


Selain kolam renang dengan berbagai ukuran, agro Palopo juga memberikan fasilitas lainnya berupa kamar mandi dan ruang ganti.

Fasilitas ini mirip-mirip dengan tempat lainnya. Ada kamar khusus untuk ganti baju saja, ada juga yang sekalian bisa mandi.

Sebaiknya ada yang menunggu di luar ketika sedang masuk dalam ruangan ini sebab pintunya tidak terlalu aman.

Di bagian ini juga, petugas kurang gercep masalah kebersihan. Jika pengunjung ramai, maka bisa dipastikan seberapa kotornya ruangan ini ya.

Agro Palopo juga memberikan sarana berupa gazebo dengan beberapa pilihan. Sebenarnya bisa dibilang bukan gazebo juga sih. Semacam fasilitas tempat duduk.

Biasanya pengunjung menaruh handuk dan perlengkapan lainnya disini. Ada yang dilengkapi dengan meja payung dan ada yang tidak.

Lokasi


Agro Palopo sangat mudah ditemukan karena tempatnya memang selalu ramai dan jadi favorit warga. Langsung cek di google maps ini yah.

Harga Tiket


Harganya sendiri memang agak lebih mahal dibanding tempat renang lainnya. Mungkin fasilitas permainannya yang cukup banyak sehingga harga agak tinggi jadi tak masalah. Toh, pengunjung tetap membludak.

Setiap pengunjung dikenakan harga 50ribu baik yang nyebur maupun tidak. Nah, mending ikut nyebur kan.


Penutup


So, ini bisa menjadi one stop solution buat sobat yusri yang ingin having fun sekaligus merekatkan bonding antar keluarga. 

Ingin merasakan hari berbeda dari biasanya? Sobat yusri juga bisa banget menginap semalam dan esoknya langsung nyebur di kolam pemandian agro Palopo. Hihi. Yuk ah, cobain.





Yusriah Ismail
A Lifestyle Blogger, Read Aloud Certified and Parenthing Enthusiast

Related Posts

Posting Komentar