yusriahismail.com

Ubah Hobi Jadi Peluang Usaha Menguntungkan dengan KTA

syarat KTA
Sebagian besar orang tentu memiliki hobinya masing-masing. Namun sayangnya, masih banyak juga orang yang tidak menyadari bahwa hobi yang dimilikinya tersebut dapat diubah menjadi pundi-pundi uang. Dengan sedikit bantuan dari pengajuan KTA, kamu dapat menyulap hobi menjadi usaha yang menguntungkan.

Salah satu keuntungan dari merubah hobimu menjadi usaha adalah kamu akan lebih mudah untuk mengelolanya. Dengan menguasai bidang usaha tersebut, kamu tentu akan lebih bersemangat untuk mengembangkannya agar mendapatkan keuntungan yang maksimal.

Lalu apa saja hobi yang dapat dijadikan sebagai peluang usaha yang menguntungkan? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Memiliki Hobi Seperti Ini? Jadikan Usaha Menguntungkan dengan Pengajuan KTA

Tidak ada salahnya untuk mencoba mengubah hobimu menjadi peluang usaha yang menguntungkan. Berikut ini beberapa hobi yang dapat menjadi bisnis menguntungkan:

  • Menggambar


Jika kamu memiliki hobi menggambar, coba untuk menekuninya secara serius. Hobi satu ini dapat kamu jadikan sebagai peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Terlebih lagi saat ini sudah banyak ide bisnis yang berkembang yang dimulai dari menggambar.

Contoh peluang usaha dari menggambar diantaranya menjadi ilustrator, desain interior, membuat komik digital, desain grafis dan masih banyak lagi.

  • Menulis


Untuk kamu yang gemar membuat tulisan-tulisan sederhana terutama di media sosial, tulisanmu tersebut ternyata dapat dijadikan sebagai bisnis yang menjanjikan.

Memang terkesan sederhana, namun jika tulisanmu sudah dikenal banyak orang, kamu dapat memanfaatkan peluang bisnis sebagai penulis novel, copywriter dan juga content creator.

  • Fotografi


Ini menjadi salah satu hobi yang memiliki peluang bisnis yang cukup tinggi pula. Mengapa demikian? Ini karena hampir setiap acara membutuhkan jasa fotografer yang profesional.

Atau kamu juga dapat menjual foto-foto hasil jepretanmu ke website khusus, biasanya website dari luar negeri. Kamu bisa mendapatkan keuntungan yang nilainya cukup besar dari hasil menjual foto tersebut.


  • Bermain Musik



Ada lagi satu hobi yang juga dapat menjadi peluang bisnis yang menjanjikan, yaitu hobi bermain musik. Kamu dapat memanfaatkan peluang menjadi guru les musik, pengiring musik untuk acara khusus, hingga melakukan rekaman sendiri dan mengunggah hasil karyamu ke media sosial.

  • Memasak


Tidak bisa dipungkiri jika kuliner selalu menjadi peluang usaha besar yang tidak akan pernah ada matinya. Tidak ada salahnya memanfaatkan hobi memasakmu menjadi bisnis yang menjanjikan.

Kedepannya, jika sudah semakin berkembang, kamu dapat membuka jasa katering sendiri yang pastinya akan sangat menguntungkan. Dengan pengajuan KTA, membuka katering akan menjadi hal yang mudah diwujudkan.

  • Menata Ruangan


Kebiasaan atau hobi satu ini dapat kamu manfaatkan menjadi peluang bisnis. Kamu dapat menjadi seorang konsultan dekorasi rumah. Penghasilan dari profesi ini tentu akan sangat menguntungkan.

  • Membuat atau Mengedit Video


Ini menjadi profesi yang cukup menjanjikan karena tidak semua orang memiliki kemampuan untuk membuat atau mengedit video yang bagus, sehingga untuk persaingannya pun tidak ketat.

  • Bermain Game


Jika kamu berpikiran bahwa bermain game itu tidak ada masa depannya, kamu kurang tepat. Kamu dapat mencoba menjadi seorang gamer profesional yang tentu akan menghasilkan uang pula.

  • Traveling


Jika kamu memiliki hobi traveling di dalam dan luar negeri, cobalah untuk mengembangkannya menjadi sebuah bisnis seperti membuka layanan travel wisata.

  • Otomotif


Buat kamu yang punya hobi di bidang ini, kamu juga dapat memanfaatkannya sebagai peluang bisnis. Kamu dapat membuka bengkelmu sendiri dan bekerja sama dengan komunitas otomotif lain.

Lalu, Bagaimana Cara Mengembangkan Hobi Menjadi Bisnis?


Berikut ini beberapa tips yang perlu kamu lakukan ketika hendak menjadikannya peluang bisnis:

  • Mengenali Hobimu


Cobalah untuk mengenali semua hobi yang kamu minati. Buatlah rincian lengkap tentang jalannya bisnis berikut anggaran yang dibutuhkan. Jika kamu membutuhkan dana darurat, pengajuan KTA dapat menjadi solusi yang menjanjikan.

  • Pilihlah Hobi Bernilai Jual Tinggi.


Coba untuk memahami kira-kira hobimu yang mana yang akan menghasilkan banyak uang.

  • Tentukan Target Pasar


Dengan memahami dan menentukan target pasar dari bisnis yang akan kamu geluti, tentu bisnis milikmu dapat berjalan dengan lancar

  • Merencanakan Jalannya Bisnis


Cobalah untuk membuat rancangan bisnis yang kamu inginkan agar bisnis tersebut dapat berjalan tanpa hambatan.

  • Manfaatkan Media Sosial


Agar usahamu dapat dikenal oleh orang banyak, kamu dapat menggunakannya sebagai sarana untuk mempromosikan brand milikmu sendiri.

  • Bangunlah Branding Atas Produkmu


Hal ini sangatlah krusial dalam hal bisnis. Ini karena dengan branding yang tepat, kepercayaan dan kredibilitas konsumen akan tumbuh dengan sendirinya.

  • Perluas Pengetahuan dan Wawasanmu


Penting untuk kamu menggali sebanyak mungkin informasi mengenai hobi yang kamu miliki. Dengan begitu, kamu dapat mengetahui prospek bisnis kedepannya.

  • Bangunlah Komunitas


Hobi memang erat kaitannya dengan komunitas tertentu. Cobalah untuk melibatkan usaha kamu dengan kegiatan atau acara komunitas untuk dapat membuat orang tertarik akan bisnis yang kamu miliki.

  • Ajarkan Hobi yang Kamu Sukai


Tidak ada salahnya jika kamu membuat kelas private yang dapat mengajarkan orang lain hobi yang memang kamu geluti tersebut

  • Buat Perhitungannya dan Siapkan Modal


Langkah terakhir adalah dengan membuat anggaran & memperhitungkan segala kebutuhan bisnis tersebut. Jika sudah, kamu dapat menyiapkan modal untuk memulai usaha tersebut.
Syarat KTA pun tidak terlalu sulit sehingga kamu dapat mendapatkan modal untuk membangun bisnis yang kamu inginkan.

Tentunya kamu bisa menyesuaikan jenis pinjaman dengan kebutuhanmu. Namun jika kamu memilih KTA, kamu perlu memilih produk yang tepat seperti digibank KTA karena prosesnya cepat & memberikan dana hingga Rp200 juta.

Untuk mengetahui produknya lebih jelas dan melakukan pengajuan KTA, kamu dapat mengetahuinya dengan mengakses laman berikut ini https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/digibank-kta-instan.
Yusriah Ismail
A Lifestyle Blogger, Read Aloud Certified and Parenthing Enthusiast

Related Posts

Posting Komentar