yusriahismail.com

5 Cara Asyik Nonton Sepakbola Tanpa Hambatan

17 komentar
cara nonton bola live
Penggemar sepakbola pasti paham bagaimana rasanya jika ada pertandingan dari klub yang digemari tapi tidak bisa menonton karena keterbatasan akses. Apalagi jika sudah ada sahut-sahutan gol dari rumah-rumah tetangga tapi kita masih sibuk mencari sinyal.

Euforia menyaksikan permainan bola kaki tersebut memang candu, apalagi jika bisa nonton sepakbola tanpa hambatan. Dan, saat ini bukan hal yang sulit lagi menonton sepakbola dengan cara yang asyik.

Nonton Sepakbola Itu Menyenangkan

Olahraga ini sudah lama populer tak hanya di tanah air tapi juga seluruh dunia. Penggemar utamanya memang sebagian besar laki-laki tapi tak jarang juga ada perempuan. Saya pernah menjumpai perempuan-perempuan pecinta sepakbola yang rela berlangganan parabola demi menyaksikan klub favorit mereka.

Mereka membeli sticker, topi, kaos jersey hingga pernak-pernik dari tim yang diunggulkan. Tak jarang, jika ada pertandingan musiman, mereka akan menontonnya. Entah sendiri atau beramai-ramai. Ya, seasyik itu menonton sepakbola.

Cara Asyik Nonton Sepakbola Tanpa Hambatan

Menonton sepakbola memang menyenangkan tapi kalau ditengah jalan tiba-tiba saluran atau jaringan tersendat otomatis bikin gondok, ya gak sih? Pengalaman menonton sepakbola sebisa mungkin memang harus menjadi kenangan yang tak terlupakan.

Menonton siaran ulang mungkin bisa saja, tapi sudah basi. Sepersekian detik pergerakan di lapangan tertangkap oleh media dan dilaporkan secara langsung melalui sosial media mereka.

Para penggemar sudah pasti tidak mau melewatkan tontonan paling seru di sepakbola makanya butuh cara asyik nonton sepakbola tanpa hambatan.

1. Sediakan Camilan Kesukaan

Jangan sampai terdengar bunyi ayam di perut ketika tengah menonton sepakbola. Dilema antara meneruskan nonton tapi perut keroncongan atau cari makanan tapi ketinggalan pertandingan pasti terjadi. Gak mau kan ketinggalan saat-saat seru dan mendebarkan ketika sedang mencari makanan.

So, siapkan cemilan dan minuman sebelum waktu pertandingan dimulai. Oya, cemilannya yang aman di perut ya sehingga tak ada drama mulas ingin buang air besar ke kamar mandi.

2. Catat Waktu Pertandingannya

Biasanya pertandingan sepakbola di luar negeri sangat berbeda waktunya dengan Indonesia. Misalnya beberapa pertandingan liga Inggris yang berlangsung sepanjang tahun 2022-2025 dijadwalkan tengah malam sebab ada perbedaan waktu sekitar 6 jam dengan waktu Indonesia.

Banyak cara untuk mencatat waktu pertandingan. Salah satunya menggunakan kalender di smartphone atau kalender google yang sudah ter-setting secara otomatis. Jadi, tak ada lagi ceritanya kelewatan menonton pertandingan sepakbola karena lupa waktunya.

3. Kunjungi Tempat Nonton Bareng

Salah satu hal yang paling seru bagi penggemar sepakbola adalah adanya nonton bola bersama di suatu tempat tertentu. Bahkan banyak kafe-kafe atau warung kopi juga yang menyediakan nonton bola bareng secara gratis.

Mengunjungi tempat nonton sepakbola bersama secara tak langsung dapat meningkatkan antusiasme dan merasakan atmosfer yang berbeda.

4. Unduh Pertandingan dan Nonton Offline

Ada kalanya sobat yusri mungkin ketinggalan jadwal menonton pertandingan sepakbola karena sibuk atau hal lainnya. Salah satu cara agar tidak ketinggalan informasinya secara detail adalah mengunduh pertandingan dan menonton secara offline.

Ya, ini mungkin pilihan yang pahit tapi demi selalu update dan menikmati sepak terjang tim kesayangan, maka ini adalah solusi terbaik.

5. Berlangganan TV Satelit

Saya ingat ketika tengah malam suami tiba-tiba bilang ingin menonton pertandingan bola dan akhirnya gagal sebab pertandingannya hanya dapat ditayangkan melalui televisi satelit yang berbayar. Ya, siaran-siaran sepakbola tertentu memang hanya bisa disaksikan di tv satelit.

Kenapa Harus Berlangganan TV Satelit

cara asyik nonton sepakbola tanpa hambatan
Saat ini pilihan untuk layanan streaming memang ada tapi televisi berbayar tetap menjadi pilihan populer bagi banyak penggemar sepakbola. Ada beberapa alasan kenapa sobat yusri harus berlangganan tv satelit?

1. Kualitas Gambar dan Suara Yang Lebih baik

Tak diragukan lagi bahwa televisi berbayar menawarkan kualitas resolusi yang tinggi. Sobat yusri dapat menikmati pertandingan dengan kualitas gambar yang tajam dan jelas serta menciptakan pengalaman menonton yang lebih memuaskan.

Selain itu, kualitas suara pun tak dapat diragukan lagi. Suara komentator dan atmosfer pertandingan di seberang sana pun seolah nyata ada dihadapan kita.

2. Akses Saluran Olahraga Khusus

Biasanya ada tawaran paket-paket tertentu yang hanya khusus untuk olahraga sepakbola saja. Bahkan memberikan kita akses menyaksikan pertandingan dari berbagai liga top dunia.

3. Tidak Terpengaruh Gangguan Internet

Keuntungan utama dalam menyaksikan pertandingan sepakbola melalui televisi berbayar adalah tak perlu khawatir dengan gangguan internet atau buffering. Televisi berbayar biasanya memiliki sinyak dan kabel yang lebih stabil sehingga menonton sepakbola pun semakin asyik.

4. Dukungan Untuk Klub Favorit

Saluran-saluran sepakbola khusus biasanya memberikan liputan ekslusif untuk klub-klub tertentu atau liga-liga regional. Para penggemar sepakbola pun dapat mengikuti perkembangan klub favoritnya lebih dekat.

Tapi, ada gak sih layanan tv satelit berbayar yang memberikan pengalaman menonton sepakbola yang menyenangkan dan terjangkau? Nih, saya kasih tau langganan populer para penggemar sepakbola.

Nex Parabola, Pengalaman Menonton Sepakbola Jadi Menyenangkan

paket liga inggris nexparabola
Salah satu layanan tv satelit berlangganan yang berbasis di Indonesia adalah nex parabola. Layanan nex parabola memanfaatkan satelit sebagai media pengiriman sinyal tv sehingga pengguna yang berlangganan dapat mengakses saluran TV dari berbagai wilayah dan negara.

Saat ini nex parabola menyajikan beragam pilihan siaran yang menarik. Pelanggan juga bisa memilih produk dengan layanan receiver dan paket. Semuanya tergantung dengan kebutuhan pelanggan itu sendiri.

Di layanan receiver tersedia 6 pilihan mulai dari akses tayangan tanpa batas berkualitas HD, receiver yang dilengkapi dengan teknologi DONGLE, hybrid system, smart TV, siaran TV satelit dan digital dalam 1 receiver hingga siaran dan akses youtube tanpa ngelag.

Sedangkan pilihan paket terdiri dari paket family yang salurannya khusus untuk anak dan remaja, paket movies yang menayangkan berbagai pilihan film yang menarik serta paket sport khusus untuk penggemar olahraga seperti sepakbola. Termasuk konten olahraga yang menampilkan pertandingan sepakbola dari liga-liga top dunia, seperti liga Inggris, La Liga Spanyol, Serie A Italia dan lainnya.

Salah satu liga top dunia yang tidak boleh dilewatkan oleh penggemar sepakbola adalah Liga Utama Inggris atau Liga Premier Inggris yang sebentar lagi ada. Ini adalah liga tertinggi dalam dalam sistem liga sepakbola di Inggris.

Kompetisi ini diikuti oleh 20 tim dari berbagai kota di Inggris. Dan, setiap tahunnya, tim-tim yang berlaga menjalankan pertandingan sebanyak 38 kali selama satu musim penuh. Liga Inggris memang kompetisi yang paling kompetitif di dataran Eropa dan jumlah penayangannya sangat besar.
cara asyik nonton sepakbola tanpa hambatan
Dan penggemar Liga Inggris di Indonesia tak usah khawatir tidak bisa menyaksikan pertandingan ini selama satu musim sebab nex parabola menyediakan paket langganan liga inggris dengan harga yang terjangkau. Cukup 99.000 untuk 30 hari, sobat yusri sudah bisa menyaksikan pertandingan liga Inggris dengan kualitas gambar yang jernih di channel Champions TV 5 dan Champions TV 6.

Gimana? Nex parabola bisa jadi cara asyik nonton sepakbola tanpa hambatan kan?
Yusriah Ismail
A Lifestyle Blogger, Read Aloud Certified and Parenthing Enthusiast

Related Posts

17 komentar

  1. Suamiku klo nonton bola liga inggris jg suka langganan mbak. Harganya terjangkau ya, 99.000 untuk 30 hari, dengan kualitas gambar yang jernih di channel Champions TV 5 dan Champions TV 6.

    BalasHapus
  2. hehe ko sama sih mba, suami juga gitu mau nonton malam malam eh gagal, kudu kukasih opsi ini ya, biar hepi dia bisa nonton bola bisa lancar jaya :D

    BalasHapus
  3. Camilan ini wajiiib banget deh sebelum nobar bola. Suamiku suka banget nih mbak nonton bola

    BalasHapus
  4. wah di rumah saudara saya juga senang banget nontonin liga ini, cuman kadang memang signalnya kurang bagus, wah bisa cobain dari sini ya, biaya langganannya juga terbilang affordable ya, jadi nonton bolanya ga kelewat

    BalasHapus
  5. Wahaha langsung saya sodorin ke suami nih, sebagai pecinta bola dia sering banget nyari-nyari OTT buat nontonin sepak bola. Seru banget kalo ada layanan yang terjangkau dan lengkap kayak gini.

    BalasHapus
  6. Suamiku hobi nonton bola beda dengan aku. Tapi klo mang penggemar bola bisa ini dicoba nex parabolanya. Biar nggak keganggu waktu seru"nya ee sinyal hilang

    BalasHapus
  7. sudah sangat mudah sekali di jaman serba teknologi ini ya Kak. Aku nggak suka bola, tapi saudaraku pada semua

    BalasHapus
  8. Cocok bagi pecinta bola nih si Nex Parabola. Biar minim distraksi apalagi kalau misal jadwalnya pas jam kerja. Bisa disave dulu untuk ditonton secara offline

    BalasHapus
  9. Wah iya sihh ini kalo nonton pertandingan live bisa langsung OTT gini lebih oke bangeeett

    BalasHapus
  10. Nah, cakep nih parabola jadi lancar nonton bola ya. suamiku juga sering nonton pertandingan bola..rasanya seru ya kalau bisa nonton di rumah

    BalasHapus
  11. Wow Nex Parabola memang terlihat seperti pilihan yang sangat menarik, terutama bagi penggemar Liga Inggris.

    BalasHapus
  12. Suami bukan tim yang suka nonton bola banget, tapi diriku malah yang suka banget nonton bola. Pokoknya harus sedia cemilan kalau nonton bola, wajib itu 🤣

    BalasHapus
  13. bagi pecinta bola kayaknya memang penting banget langganan tv satelit ini soalnya kalau mengandalkan siaran lokal kadang suka diacak channelnya

    BalasHapus
  14. Buat penggemar olahraga, wajib banget itu ada cemilan. Karena untuk serius mengikuti kan butuh tenaga, wkwkw.Kadang sampe begadang juga ya kan.

    BalasHapus
  15. Uda langsung langganan si.. FIXED.
    karena senyaman itu bisa dapetin siaran bola dengan kualitas gambar terbaik dan tanpa perlu nongki ke cafe. Jadi lebih hemat waktu, hemat pengeluaran. Kalau mau ngadain nobar ama sahabat juga sabi banget.

    BalasHapus
  16. Aku banget nih kalau nonton bola ga boleh diganggu wkwkw dan paling nyaman berlangganan via tv satelit sih bener nih tipsnya

    BalasHapus
  17. Definisi nonton dgn cara yg mudah dn nyaman sih ini....dgn berlangganan tv satelit memberikan kepuasan nonton ...bisa dgn keluarga atau sahabat...yg pasti harus siap sedia cemilan tentunyaa

    BalasHapus

Posting Komentar