yusriahismail.com

Intip Daftar Harga Browcyl Makassar, Cocok Jadi Oleh-oleh Mudik

1 komentar
oleh oleh khas makassar
Setiap ada keluarga yang pulang dari Makassar, pesan mama biasanya cuman satu,"tolong belikan browcyl Makassar ya". Maka, pagi ini adik kami pulang ke rumah setelah dapat cuti dari perusahaan tem[atnya bekerja, menenteng dua kotak dengan dominasi warna kuning cerah.

Tentengan ini tentu membuat senyum mama semakin sumringah. Kayaknya, bisa nih dijadikan menu buka puasa beberapa hari lagi. Dan, tentu saja ini hanyalah mimpi di siang bolong sebab ketika tengah hari saja, sisa browcyl sudah ludes 3/4 kotak.

Kenapa kami sekeluarga begitu mencintai browcyl? Nah, di bawah saya akan menceritakan kenikmatan oleh-oleh khas Makassar ini beserta daftar harga browcyl Makassar yang gak bikin kantong bolong.

Asal-usul Browcyl Makassar Hingga Bertahan Satu Dekade

browcyl makassar
Desember tahun lalu, segenap unti family (sebutan untuk karyawan browcyl) merayakan #dekatsedekade. Acara yang cukup meriah ditemani oleh unti lovers (sebutan untuk penggemar browcyl) yang disertai harapan-harapan baik. Kalau mama tahu ada unti lovers, kayaknya beliau bakal masuk jadi tim nih. Hehe.

Berawal dari tahun 2012, pastry pisang ini mulai memperkenalkan produknya dengan bahan yang khas. Yap, pisang memang sangat lekat di lidah masyarakat Sulawesi Selatan.

Berbagai makanan olahan pisang menjadi kekhasan kuliner kami. Sebut saja barongko, pisang peppe, pisang ijo dan lain-lain.

Dan, browcyl kala itu harus bersaing dengan produk artis yang sedang hits-hitsnya. Kue-kue artis semacam baklava milik Irfan Hakim atau milik Irwansyah. Tersebab kue artis tersebut hanya mengandalkan nama besar sang pemilik, maka satu persatu mereka pun tumbang.

Browcyl bertahan seperti akar yang menancap, meminjam istilah daeng Ipul. Pisang memang menjadi ciri khas sehingga browcyl sukses mencuri hati masyarakat Sulawesi Selatan.

Review Jujur Dari Pecinta Browcyl

alamat browcyl makassar
Dulunya, saya bukan pecinta oleh-oleh khas ini. Tapi, karena kue ini selalu jadi oleh-oleh mudik, mau tak mau saya pun menjadi akrab dengan rasanya.

Bentuknya seperti bolu pada umumnya yaitu persegi panjang. Namun yang berbeda adalah topping atau isi tiap varian. Oya, per 2022 tahun lalu sudah ada 22 varian yang diluncurkan oleh browcyl Makassar. Biasanya mama bisa mendapat 24 potongan sedang per box.

Perayaan 10 tahun pertama browcyl kemarin juga ditandai dengan packaging yang baru dan segar. Saya suka dengan tampilan fresh seperti itu. Apalagi ditambah bonus pisau kue di tiap kotaknya. Ibu-ibu mah senang banget kalau dapat bonus-bonusan. Hehehe.

Dari semuanya, saya paling cocok dengan rasa browcyl di tiap varian. Rasa dan aroma pisangnya itu khas sekali. Dan, tidak terlalu manis sehingga cocok jika dipadankan dengan teh hangat di sore hari. Ngiler kan? Hehehe.

Daftar Harga Browcyl Makassar, Gak Bikin Kantong Boncos

daftar harga browcyl makassar
Sebelum saya spill daftar harga browcyl Makassar, mau diclaimer dulu ya.

Harga-harga yang tercantum di artikel ini adalah daftar harga dari website utama browcyl Makassar dan sangat mungkin harga di outlet lainnya bisa berubah. Mohon maaf.

Seperti yang saya sampaikan diatas bahwa sudah ada 22 varian browcyl yang diluncurkan. Varian ini dimix and match dengan rasa lainnya namun pisang tetap jadi bahan utamanya.

Okelah, ini dia daftar harganya

Unti Pandan Keju seharga Rp. 50.000,-

Unti Cokelat seharga Rp. 45.000,-

Unti Bondan Rp. 35.000,-

Unti Bluecheese Rp. 35.000,-

Unti Bluchoco Rp. 35.000,-

Unti Chocoalmond Rp. 50.000,-

Unti Original Rp. 45.000,-

Unti Pandan Rp. 45.000,-

Choco Melty Rp. 35.000,-

Pie Susu Rp. 25.000,-

Unti Moccaramel Rp. 50.000,-

Macha Melty Rp. 30.000,-

Cheese Melty Rp. 30.000,-

Unti Fla Cokelat Rp. 50.000,-

Unti Keju Rp. 45.000,-

Unti Cheese Cream Rp. 50.000,-

Unti Tiramisu Rp. 50.000,-

Browcyl Fudgy Rp. 99.000,-

Penutup


Jika saya ditanya, rasa apa yang favorit? Baru-baru ini saya mencoba rasa unti choco pandan dan rasanya sangat pas di hati. Browcyl fudgy juga rasanya bikin candu.

Okelah, itu tadi sedikit mengenai asala usul pastry pisang ini, review jujur dari saya dan juga daftar harga browcyl Makassar? Gimana? Harganya gak bikin kantong bolong kan?

Rasanya juga cocok untuk buka puasa dan browcyl makassar selalu bisa diandalkan jadi teman mudik yang setia.







Yusriah Ismail
A Lifestyle Blogger, Read Aloud Certified and Parenthing Enthusiast

Related Posts

1 komentar

  1. ya Allah, gambar aja bikin air liur ngalir nih, padahal masih siang

    BalasHapus

Posting Komentar