yusriahismail.com

Rayakan Momen Anniversary Pernikahan Bersama Oreo 110th Birthday Celebration

ulangtahun oreo110th
walau aku sering kausapa
di setiap simpang cuaca
hijau menjelma merah menyala
di pusing jantra
=: ku tak tahu kenapa merindu
tergagap gugup di ruang tunggu
Potongan bait puisi Sapardi Djoko Damono diatas berputar-putar di kepala saya saat ijab kabul telah diucap. Apa saya sudah jatuh cinta? Saya rasa tidak juga. Entah kenapa, penggalan sajak Y ini sangat cocok dengan cerita kami. Bagaimana bertemu, kemudian taaruf dan akhirnya mantap untuk menikah.

Dan setiap bulan Agustus, puisi ini kembali terngiang. Bulan Agustus memang selalu istimewa. Selain merayakan kemerdekaan negara tercinta, di bulan ini juga kami menikah. Dan tahun ini, pernikahan kami menuju 5 tahun.

Suka Duka Lima Tahun Pertama Pernikahan


Banyak orang yang mengatakan bahwa tahun-tahun pertama pernikahan adalah masa-masa sulit. Lima tahun pertama akan menjadi penentu apakah pernikahan bisa bertahan di masa-masa mendatang atau tidak. Meski kami tak meyakini hal ini, tapi tak menampik bahwa di awal-awal pernikahan memang penuh dengan selisih, egois, ngambek dan derai air mata. Hahaha.

Sebagai salah satu pasangan yang tidak menjalani proses pacaran, tahun-tahun pertama pernikahan dipenuhi dengan keinginan saling mengenal satu sama lainnya. Bahkan, saya membuat daftar pertanyaan untuk suami saat itu. Ya, demi meminimalisir kesalahpahaman, saya menanyakan hal-hal yang disukai dan tidak disukainya.

Suami adalah tipe sanguinis sementara saya si melankolis. Perbedaan karakter ini juga membuat bahasa cinta kami berbeda. Jika saya senang diberi perhatian dan kata-kata namun suami punya bahasa cintanya sendiri.

Selain bahasa cinta, selera kami soal rasa makanan juga sangat berbeda. Juga beberapa hal yang membuat cara pandang kami seolah terlihat saling bertolak belakang. Padahal perbedaan itu sesuatu yang pasti sebab kami lahir dan dibesarkan oleh orangtua dan lingkungan yang sangat berbeda.

Ya, begitulah suka dukanya lima tahun pertama pernikahan. Namun, perbedaan jua yang membuat kami belajar dan semakin kuat menghadapi ujian dari luar. Perbedaan itu pula yang membuat kami saling mengenal dan semakin erat.

Dan, lima tahun pertama menjadi layak untuk dikenang kan? Demi merayakan semua kekonyolan dan dramatisasi yang mengalahkan sinetron-sinetron Indonesia. Wkwkw.

Ide Unik Momen Anniversary Pernikahan, Rayakan dengan Oreo 110th Birthday Celebration

 
Jika, tahun-tahun sebelumnya kami tak pernah secara khusus merayakan anniversary pernikahan, khusus tahun ini harus spesial. Dan, kemarin saya iseng bertanya pada teman-teman follower di instagram dan inilah jawabannya

  • Ikut Trending

birthday celebration
Hal-hal kekinian memang wajib untuk dicoba, apalagi hal ini memang jarang untuk dilakukan. Salah satu ide yang muncul adalah mengikuti musik video (MV) Yura Yunita, salah seorang penyanyi kebanggaan Indonesia.

Caranya adalah pasangan (boleh pasangan halal, anak dan orangtua, antar sahabat atau adik kakak) duduk berhadapan dan saling menatap. Lalu putar lagu Yura Yunita yang berjudul Dunia Tipu-Tipu. Hayati lagu dan tetap di posisi awal hingga musiknya berakhir.

Kebanyakan pasangan yang mengikuti MV ini berakhir dengan menangis dan saling berpelukan. Liriknya memang sangat dalam. Bercerita tentang dunia yang penuh muslihat namun orang-orang yang kita sayang akan selalu hadir sebagai penawar. MV ini sangat trending dikalangan pengguna instagram.

Bolehlah dicoba ya untuk merayakan momen anniversary.

  • Pasang Layar Tancap

oreo110th wish
Dulu, diawal pernikahan kami beberapa kali nonton bersama dirumah. Iya, nontonnya memang dari laptop saja. Namun, setelah memiliki anak, momen ini sudah hampir tidak pernah dilakukan lagi. Kadang, nonton video pendek saja sih.

Ide membuat layar tancap sendiri dirumah memang sangat menarik. Siapkan kain putih polos yang lebar dan pinjam LCD (Liquid Crystal Display) di tempat sewa. Putar film dan jadilah bioskop ala-ala. Asyik banget untuk dicoba ya.

  • Staycation Bersama Keluarga

oreo setia
Kelahiran adik diakhir tahun kemarin memang membuat pergerakan kami agak terbatas. Kondisi adik yang masih kecil dan belum kuat jika dibawa kemana-mana juga saya yang masih dalam tahap pemulihan pasca melahirkan. Selain itu, membawa toddler dan bayi memiliki tantangannya sendiri.

Meski, jujur saja, cita-cita untuk liburan bersama keluarga itu adalah keinginan terpendam. Apalagi, jika staycation sambil camping di alam terbuka. Ini daftar cita-cita yang kudu diwujudkan.

  • Masak Bersama


Ketika masih berdua, kami sering kali menghabiskan waktu dengan memasak bersama. Bahkan sampai berani untuk berjualan makanan. Lucu banget kalau diingat-ingat karena nekat dan murni mencoba peruntungan dengan berdagang. Alhamdulillah jualan laris meski masih butuh banyak perbaikan.

Ide sibuk didapur sepertinya harus diwujudkan dan tak perlu menunggu anak tidur sebab mereka pun bisa ikutan bikin. Sekalian mengasah sensorik dan motorik anak juga mengasah keterampilannya didapur.

Nah, masak-memasak didapur bareng anak emang paling tepat dengan membuat camilan. Apalagi jika menggunakan oreo kesukaan keluarga kami. Tahukan oreo sebagai biskuit legenda keluarga Indonesia?

  • Berenang Bareng

birthday oreo 110th
Kegiatan yang paling menyenangkan dan bisa dilakukan bersama-sama adalah nyebur di air. Kadang, kami pergi ke kolam renang dekat rumah yang menyediakan pancuran dan papan seluncur. Kadang juga ikut berenang bersama saudara di rumah jiddi (kakek).

Aktivitas di air sudah pasti bikin cepat lapar. Langsung dong sajikan makanan praktis yang menambah tenaga anak-anak buat nyemplung di air. Apalagi kalau bukan cemilan manis padat gizi. Rekomendasinya sudah pasti oreo yang selalu jadi favorit anak.

  • Games Seru

games seru oreo
Anak-anak paling suka jika diajak bermain bersama. Oreo bisa jadi teman games yang paling seru. Salah satunya lomba memasukkan biskuit ke dalam mulut namun dengan cara yang tak biasa.

Simpan oreo di dahi lalu gerakkan wajah hingga kepingnya sampai ke dalam mulut. Haha. Ini sekalian bisa jadi senam wajah juga. Anak-anak sampai tertawa lucu dan lega ketika akhirnya oreo sampai kemulut tanpa terjatuh.

Duo Generasi Millenial Tumbuh Bersama Oreo


Sebagai pasangan yang lahir di era millenial, tentu saja tagline oreo melekat di hati kami. Diputar, dijilat, dicelupin. Rasanya, jika lihat snack favorit ini, taglinenya muncul begitu saja.

Oreo tumbuh seiring kami juga bertambah besr hingga memiliki anak. Tak mau kehilangan momen, anak juga kami ajarkan cara baru makan biskuit ala oreo pada anak. Dan, taglinenya langsung diingat dalam sekali sebut. Saya sendiri bahkan masih ingat sekali jalan cerita iklannya.

Dan, kebetulan sekali bulan pernikahan kami sama dengan #UlangTahunOreo. Terharu sebab oreo menemani kami mulai dari kecil hingga 5 tahun pertama kami. Artinya oreo juga selalu tumbuh dan menemani keluarga Indonesia.


Rangkaian Keseruan #WishOreo110


Di usia yang ke-110 ini, Oreo membuat rangkaian perayaan yang bisa dijadikan momen keseruan untuk keluarga, yaitu

  • Produk Baru Varian Spesial Ulangtahun


Sebuah kebahagiaan sebab oreo sudah menemani keluarga Indonesia selama ini. Persembahan spesial pun dilakukan agar penggemarnya makin jatuh cinta. Jika biasanya anak dan sepupunya terbiasa dengan rasa cokelat dan vanila, varian spesial ulangtahun ini bikin kepo.

Tampilan kemasannya cerah ceria layaknya pesta uang tahun, juga pemberitahuan bahwa krim akan ditambah sprinkle warna warni. Duh, anak-anak makin penasaran dan terpesona melihat bentuknya.

Varian birthday cake flavor ini jujur saja menambah semangat nyemil keluarga kami, apalagi kakak sebagai pencinta warna pink. Oreonya dikekeup dan dibawa kesana kemari. Hahha.

  • AR Instagram Filter


Keseruan momen ulangtahun semakin bertambah dengan adanya Augmented Reality instagram filter. Ketika tahu ada filter tiup-tiup lilin ini, anak saya langsung antusias. Kakak pun mencoba berkali-kali namun gagal.

Awalnya saya juga tak bisa meniup lilin tersebut. Hingga harus mengepas siluet orang dengan wajah kita. Dan, kunci berikutnya adalah jangan ngotot niupnya. Haha. Semakin ngotot, maka lilin tidak akan mati.

Yeiy, alhamdulillah 110 lilin tertiup juga.

  • Kolaborasi Bersama F&B


Kreasi makanan menjadi hal yang mengasyikkan untuk keluarga. Ini juga dapat mengeratkan bonding. Sebagai produk yang fleksibel, Oreo dapat menjembatani ini.

Oreo pun bekerjasama dengan beberapa F&B merchant ternama, salah satunya adalah bittersweet by Najla. Juga bersama grabfood menghadirkan jajanan spesial Oreo dari tanggal 27 Juli - 3 Agustus 2022 dan meluncurkan merchandise ekslusif edisi #WishOreo110 yang bisa didapatkan di Tokopedia.

Harapan Untuk Oreo 110th


Seratus sepuluh tahun sudah oreo menemani dan bertumbuh bersama keluarga Indonesia. Harapannya Oreo tetap selalu menjadi teman ngemil yang asyik dan juga bersama di setiap momen keseruan dengan keluarga.
birthday oreo 110th









































Yusriah Ismail
A Lifestyle Blogger, Read Aloud Certified and Parenthing Enthusiast

Related Posts

Posting Komentar