yusriahismail.com

Lago'ta Cafe dan Resto, Showroom Atau Taman Safari?

lagota parepare

Ceritanya masih dalam rangka liburan ke Pare-pare. Malamnya kami singgah di salah satu tempat nongkrong yang instagramable banget disini.

Dari kejauhan, lago'ta Cafe & Resto penampakannya biasa saja. Hanya terlihat remang-remang papan petunjuk dan lahan parkir yang cukup luas. Ternyata, begitu memasuki gerbangnya, kami disuguhi pemandangan yang mengagetkan.

Penasarankan? Yuk ikuti cerita selanjutnya ya.

Lago'ta Cafe dan Resto, Berawal Dari Showroom

Sebelum saya cerita mengenai penampakan yang bikin kaget, saya mau beberkan fakta mengapa Cafe ini berdiri.

Awalnya, tempat ini merupakan showroom mobil namun pandemi Covid memang menghantam hampir semua sektor. Penjualan mobil otomatis terjun bebas.

Singkat cerita, lahirlah Lago'ta Cafe dan Resto dengan segala konsep design yang sangat unik.

Disambut Hewan-hewan Buas

liburan parepare
Nah, salah satu yang membuat kami kaget adalah penampakan gorilla, singa dan hewan buas lainnya di taman depan. Patungnya dibuat mirip sekali aslinya hingga kami sedikit takut juga untuk berfoto.

Jadi ingat komik ghoosebumps, patung-patung yang kemudian hidup di malam hari. Hiii.

Tak hanya sampai disitu, sebelum pintu masuk berbagai patung hewan lain nongkrong lagi. Burung dan kawan-kawannya menempel pada dinding batu. Syukurnya, ada kolam ikan asli yang berisi ikan asli.

Melihat hewan-hewan yang banyak ini pun saya berpikir, ini dulunya showroom atau taman safari? Hehe.

Mobil-Mobil Jadul Bermunculan

cafe mobil

Ketika melewati pintu masuk, mobil-mobil jadul kemudian muncul. Iya, ini mobil beneran yang dipermak kemudian jadi pajangan.

Untungnya, anak-anak tidak meminta naik mobil. Pfyuuh, hampir saja.

Konsep Ruangan Yang Unik

Salah satu yang khas dari Lago'ta Cafe & Resto adalah konsep ruangan yang outdoor dan semi outdoor. Pemilik menyediakan tempat duduk dan payung jamur ditengah.

Ruangan semi outdoornya terletak dipinggir. Tapi, kursi dan mejanya dibuat sesantai mungkin. Ini memang lebih ke tempat nongkrong sih.

Nah, di bagian ini pemilik menyediakan ruangan mandi bola untuk anak-anak. Seru banget. Ada seluncuran dan ayunannya juga.

Hampir saja anak-anak tidak makan karena asik bermain.

JIka ada yang bertanya, apakah disediakan ruangan tertutup? tentu saja. Ruangan terttutup terletak di lantai 2. Mungkin cocok untuk rapat-rapat personal yang membutuhkan ketenangan.

Live Music

Ketika kami menunggu pesanan datang, ternyata ada live music. Asik banget. Apalagi lagu-lagu yang dibawakan adalah lagu populer yang semua orang tahu.

Akhirnya, ketika reffrain tiba, pengunjung ikut bernyanyi dan menggoyangkan kepala.

Makanan

makanan cafe

Lago'ta menyediakan banyak menu yang bisa dipilih pengunjung. Mulai dari pasta, ayam, bebek hingga burger.

Saya sendiri memesan menu nasi goreng ikan. Suami seporsi soto lamongan. Ada juga yang pesan pizza, sop buntut dan cap cay.

Nasi goreng yang saya pesan lumayan juga. Soto lamongan, sop buntut dan cap cay juga enak. Tapi, pizza kurang segar. Terutama untuk saos tomatnya. Rasa asam dari tomatnya sangat kentara.

Minuman

Sebenarnya cafe ini semakin ramai ketika malam tiba. Sekitar pukul 21.00, pengunjung semakin banyak yang berdatangan.

Makanya, menu minuman favorit disini adalah kopi. Tapi, karena kami butuh tidur yang cukup, maka kami memesan jus buah saja. Enak dan segar.

Penutup

Jika ditanya, apakah saya ingin lagi datang ke Lago'ta? Mungkin saya akan jawab ya boleh saja. Lebih tepatnya karena ingin mencoba menu lain.

Mungkin anak-anak juga akan senang sebab ada permainan mandi bola yang mereka tuju. 


Yusriah Ismail
A Lifestyle Blogger, Read Aloud Certified and Parenthing Enthusiast

Related Posts

15 komentar

  1. Hahaha mbak serem juga kalau patungnya hidup malam hari. Tapi, beneran ya emang dilihat dari foto singanya mirip asli, hiii. Kayanya aku kalau kesana lagi juga sama nih penasaran sama menunya mbak. Lihat nasi goreng ikannya enak bgt. Unik yaa cafenya bikin mikir ini showroom atau taman safari? hehehe.

    BalasHapus
  2. Aku pikir td cafenya emang di sekitaran taman safari loh, mba. Pas baca bener2, eh bukan. 🥲 kurang teliti aku. Hahaha. Jadi ini di pare2 mba? Seru sih ya sama cafe yg nuansanya menyenangkan gini. Apalagi ada spot buat anak2 main. 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mbaa, anakku aja kadang suka nyeletuk ajak kesini lagi hehe

      Hapus
  3. Konsep cafenya bagus bikin betah anak dan bapak. Dulu pernah ada juga konsep cafe seperti ini di Semarang, tapi sayangnya tutup. Mungkin karena makananya yang kurang well.

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang makanan ini salah satu faktor yang bikin orang datang lagi mbak,,semoga di semarang ada konsep yang serupa juga yaa

      Hapus
  4. konsep cafe yang komplit, tidak hanya sekedar tempat nongkrong dan makan-makan tetapi juga bisa menjadi tempat healing bersama keluarga, sangat menarik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mas, sekalian pada ngerjain tugas juga kalo mahasiswa..asik juga buat blogger nih tempatnya

      Hapus
  5. Konsep yang unik nih di lagota Cafe. Membaca latar belakang berdirinya Lagota Cafe karena imbas pandemi yang menghantam bisnis showroom mobil dan beralih menjadi kafe adalah contoh survival yang luar biasa di tengah goncangan ekonomi waktu itu

    BalasHapus
  6. Wah soto lamongan juga sampai di Pare-pare nih hehehe
    Konsep yang diusung menarik ya, cafe sekaligus jadi tempat wisata nih, buat foto juga pasti keren kan ya. Saat ini banyak tempat sudah mengusung tema sebagai tempat yang asyik untuk foto, sekaligus media promosi tempat mereka agar dikunjungi jika banyak yang berfoto di tempat mereka

    BalasHapus
  7. Cafenya family friendly sekali ya Mba, anak ku pasti suka nih diajak ksana. Lebih2 ada mobil2 classic nya begitu

    BalasHapus
  8. Duh, aku tuh paling seneng kalau lihat-lihat mobil mewah atau mobil kuno. Apalagi di Lago'ta Cafe dan Resto menunya juara tuh... JAdi gak sabar pingin ikutan ke sana...

    BalasHapus
  9. Unik dan kreatif ya sang owner. Nggak bisa bisnis satu langsung beralih ke bisnis lainnya. Aku juga takut sih kalau banyak patung2 hewan.. Tapi kalau anak-anak malah seneng kali ya mbak. Bener nih berasa Taman safari kalau banyak hewannya wkwk

    BalasHapus
  10. Kata anak muda tempatnya cozy banget buat nongkrong, apalagi desain nya unik. Pasti bakalan betah ini mau sendirian atau sama keluarga tetap nyaman

    BalasHapus
  11. keren ini sang pemilik, bisa menyulap jadi cafe unik dan berkelas. Justru dari oandemi, pemilik jadi berpikir agar tetap survive di tengah up and down ya dalam berwirausaha ya

    BalasHapus

Posting Komentar