yusriahismail.com

Rekomendasi Restoran Keluarga Terdekat Di Palopo, Wajib Coba

Rasanya berkumpul dengan keluarga menjadi sesuatu yang mahal ya saat ini. Makanya, ketika adik kami cuti kerja, kami manfaatkan untuk melakukan sesuatu yang menyenangkan. Salah satunya dengan makan di luar.

Tapi, mencari restoran keluarga memang agak tricky ya. Mulai dari selera keluarga yang cukup berbeda hingga mencari tempat makan yang ramah anak dan orangtua yang sudah sepuh.

Nah melalui postingan ini, saya mau merekomendasikan restoran keluarga terdekat di Palopo. Apalagi, sebentar lagi liburan dan banyak yang mudik nih ke Palopo.

4 Rekomendasi Restoran Keluarga Terdekat, Wajib Coba


1. Kampoeng Seafood Ponjalae

kuliner palopo

Restoran keluarga terdekat yang wajib untuk dicoba adalah kampoeng seafood ponjalae. Menunya banyak dan punya makanan khas Palopo.

Kampoeng seafood Ponjalae ini letaknya dekat pelabuhan utama kota Sawerigading ini. Otomatis pemandangannya masih asri dan banyak tambak petani ikan di sekelilingnya.

Parkirnya cukup luas. Mau bawa keluarga besar sekalian? Boleh banget. Di kampoeng saefood ponjalae banyak meja dan kursinya.

Seafood yang tersedia mulai dari udang, cumi, ikan hingga kepiting. Saya sarankan pilih cumi saus telur asin karena rasanya enak banget.

Ikan bisa dibeli per ons dan bisa dimasak berbagai menu. Jadi satu macam ikan bisa dijadikan sop kepala ikan atau dibakar saja. Semuanya tergantung pengunjung. Oya, sop kepala ikannya maknyuuss banget ya.

Tak suka seafood? Tenang saja. Ada menu daging-dagingan. Pilih daging ayam atau sapi. Atau juga menu paket ayam bakar.

Harganya cukup terjangkau ya. Kira-kira satu orang menghabiskan 50 ribu hingga 100 ribu.

2. Warung Cobek Ayam Kampung Asli


Sesuai namanya, restoran keluarga terdekat di Palopo ini hanya menyediakan menu ayam saja. Menu bebek juga ada sih.

Ayam disediakan dalam menu ayam kampung penyet dan tanpa dipenyet. Menu bebek juga bisa dipenyet atau tidak.

Menu tambahannya yaitu tahu tempe goreng, udang goreng, bakso goreng, ati ampela goreng dan sop buntut. Oya, sop buntutnya enak lho.

Letak warung cobek di tengah kota Palopo dan mudah dijangkau. Warung ini penuh jika mendekati waktu jam makan. Baiknya reservasi dulu.

Sayangnya, parkir warung cobek belum memadai. Hanya muat kira-kira 2 mobil.

3. Mama Hot Plate


Awalnya ke mama hot plate karena penasaran. Saat itu restoran keluarga terdekat di Palopo ini baru saja buka dan tampak ramai.

Saya yang termasuk kaum FOMO kayak berasa wajib banget nyobain restoran baru ini. Haha. Apalagi ada logo halal yang terpampang nyata di spanduknya. Jadi makin yakin untuk ikutan kekinian.

Mama hot plate terletak di dalam satu-satunya supermarket terbesar di Palopo. Design interiornya juga menarik sekali. Cocok untuk bikin konten lho.

Menu yang disajikan cukup banyak dan umumnya makanan daging-dagingnya. Dan, sesuai judul restorannya, hampir semua menu disediakan dalam hot plate.

Sebenarnya agak kurang aman untuk anak sebab hot plate sudah pasti panas. Ditambah lagi percikan kuah atau minyak yang sesekali terciprat.

Namun, tenang saja sebab ada menu khusus untuk anak. Makanan ini disajikan dalam bentuk bento. Juga ada menu-menu tambahan seperti ice cream dan waffle.

Harga mama hot plate dibanderol sekitar 50rb sampai 100ribuan ya.

4. Kentucky Fried Chicken


Sepertinya restoran ini ada di semua wilayah Indonesia ya. Tapi, bagi kami di wilayah Timur, KFC tetap istimewa sebab tak semua daerah di Timur menyediakan restoran keluarga terdekat ini.

KFC yang ada di Palopo juga terletak di dalam supermarket terbesar di Palopo. Berada di satu lantai dengan mama hot plate.

Jika masuk ke supermarket ini, wangi ayam KFC langsung merebak dan membuat lapar. Penataan tempanya memang sangat strategis.

Menu KFC di semua tempat hampir sama meski tidak semua promo ada di kota ini. Tapi, tetap saja restoran ini selalu penuh jika mendekati waktu jam makan. Apalagi jika di hari libur.

Untungnya sih parkirnya luas sekali. Dan terletak dekat pintu luar, jadi mudah sekali ditemukan.

Salah satu hal yang membuat saya betah di KFC adalah menyediakan menu khusus anak dan kursi bayi. Saya jadi tak perlu mengejar-ngejar anak saat makan. Haha.

Kira-kira ada restoran keluarga terdekat di Palopo yang belum saya sebutkan? Drop di kolom komentar ya.






Yusriah Ismail
A Lifestyle Blogger, Read Aloud Certified and Parenthing Enthusiast

Related Posts

Posting Komentar