yusriahismail.com

Paket Internet Cepat Dukung Gerakan Olahraga Di Rumah Sebagai Healthy Goals 2023

1 komentar
Paket Internet Cepat
Ada yang pernah merasa badan semakin pegal ketika bangun tidur?

Belum juga memulai hari tapi fisik sudah letih dan lunglai. Ingin rasanya menarik selimut lagi tapi cucian baju, lantai yang belum disapu dan setumpuk kerjaan lain tak sabar memanggil-manggil.

Inilah realita yang harus dihadapi sehari-hari oleh ibu rumah tangga yang tak memiliki asisten. Apalagi jika punya balita, effortnya jauh lebih besar ya sob.

Semua hal ini bukanlah sebuah keluhan atau kurang bersyukur dengan keadaan. Namun, semakin membuat saya menyadari bahwa peran seorang ibu adalah peran yang sangat krusial demi terwujudnya keluarga yang seimbang dan harmonis.

Peran Ibu, Tonggak Penting Keluarga


Ada perbedaan yang betul-betul saya rasakan saat belum menikah, menjadi istri lalu kini menjadi ibu dua anak. Jujur saja, yang paling terasa adalah tubuh saya cukup kaget.

Dulu, ketika belum menikah, saya menjalani segalanya dengan santai. Tak ada yang perlu diburu-buru dan yang memburu.

Saya dapat menentukan waktu sendiri. Oh, jam segini mesti ini nih. Jam begitu harus melakukan itu. Dan semua jadwal berjalan sempurna. Yah meski tetap saja ada hal-hal yang terjadi di luar dugaan juga.

Setelah menikah, kewajiban tentu bertambah. Tapi, perbedaannya belum terlalu mencolok. Mungkin karena saya dan suami sama-sama dua orang dewasa yang masih mampu mengurus dirinya sendiri.

Namun setelah punya anak, kondisinya hampir berbalik 180 derajat. Kaget dengan perubahan yang terlalu signifikan. Jadwal rapi sudah tidak ada artinya lagi.

Saya cepat lelah dan mudah burnout. Saya merasa harus ada cara untuk mengatasi ini semua. Jika begini terus, segala kelelahan dan emosi negatif yang menumpuk akan seperti bom waktu. Tinggal menunggu pemicu yang tepat untuk membuatnya meledak.

Suatu waktu saya melihat agenda webinar yang saya butuhkan melalui Paket Internet Cepat. Ah, saya jadi bersyukur hidup di zaman digital ini. Dimana seorang ibu yang waktunya terbatas dan pergerakannya sudah tak seperti dulu dan dengan digitalisasi memungkinkan seorang ibu menimba ilmu dari manapun dan kapanpun.

Pemateri dalam webinar tersebut menjelaskan bahwa seorang ibu harus tetap memenuhi kebutuhan terhadap 3 hal yaitu mind, body and soul. Istilah mudahnya sih bagaimana seorang ibu tetap mengoptimalkan pikiran, rohani dan jasmaninya agar tetap seimbang menjalankan perannya dalam rumah tangga.

Ya, selama ini saya menyadari terlalu mengedepankan pikiran dan rohani tapi lupa bahwa jasmani juga butuh untuk diasah. Padahal sudah jelas ada ungkapan yang mengatakan di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Seorang ibu jelas sekali perlu tubuh yang sehat untuk membersamai dan mengasuh anaknya. Seorang ibu perlu bugar secara fisik agar mampu menjalankan perannya dalam rumah tangga.

Paket Internet Cepat IndiHome Optimalkan Peran Ibu

IndiHome
Beruntung, IndiHome selalu menjadi andalan saya dalam situasi apapun. Dulu, ketika masih tinggal di Jawa Barat, saya menggunakan Paket Internet Cepat IndiHome untuk menyelesaikan tesis. Dan kini setelah jadi ibu, IndiHome kembali saya percaya untuk mencari gerakan olahraga yang bisa dilakukan dari rumah untuk memenuhi kebutuhan jasmani.

Telkom Indonesia memang tak berhenti dalam inovasi dan tetap memperluas jaringan hingga ke pelosok negeri. Buktinya, kami di kota kecil ini dapat menikmati layanannya yang selalu prima. Ini memang persembahan Telkom dalam membangun masyarakat digital dengan memenuhi kebutuhan internet pelanggan yang lebih cepat dan stabil.

Pasca pandemi kemarin memang penggunaan kita terhadap aktivitas digital semakin bertambah. Pemakaian internet cepat dalam sehari mencapai 60 juta giga byte. Hal ini juga yang membuat IndiHome dan Telkom Indonesia terus berkoordinasi untuk mengoptimalkan layanan bagi pelanggan.

Telkom Indonesia

Gerakan Olahraga Di Rumah Sebagai Healthy Goals 2023


Dulu, saya berpikir, ngapain lagi harus olahraga khusus? Ibu rumah tangga kan sudah banyak kerjaan fisiknya. Lihat ada tumpukan piring kotor seabrek. Ngepel aja kurang lebih 2 kali sehari. Tiap anak selesai makan mau tidak mau kudu ngepel.

Belum lagi bersihkan kasur, sikat kamar mandi yang hampir tiap hari karena takut licin sampai ke lipat baju. Memang gak Ada habisnya ya sob pekerjaan domestik itu.

Hingga akhirnya saya menemukan sebuah artikel yang mengatakan bahwa aktivitas domestik rumah tangga bukan olahraga. Untung ya di zaman Paket Internet Cepat ini, jarak dan waktu bukan lagi halangan.

Semua hal itu sudah pasti mengeluarkan tenaga dan keringat (bahkan juga air mata haha) tapi semuanya belum termasuk dalam olahraga sesungguhnya.

Olahraga adalah kegiatan terukur yang memiliki goals yang pasti. Durasinya pun direncanakan. Juga gerakannya yang terencana. Nah, berikut tips agar gerakan olahraga di rumah lebih mudah diikuti:

1. Gunakan Pakaian Yang Menyerap Keringat


Jika berolahraga di rumah memang lebih tenang ya. Ibu-ibu yang berhijab pun dapat berolahraga tanpa menggunakan hijab. Pastikan saja aliran udara dalam ruangan cukup lancar.

Gunakan pakaian yang menyerap keringat agar tak mudah merasa gerah. Juga pakaian yang longgar sehingga gerakan bisa lebih bebas.

2. Sediakan Media Olahraga Yang Mudah Didapat


Ini sudah pasti berhubungan dengan pilihan olahraganya. Cari olahraga yang medianya berupa hal-hal yang sudah tersedia dirumah. Misalnya lantai atau dinding.

Jika pilihan olahraganya barbel, bisa digantikan dengan botol minum yang diiisi air atau semen. Sebisa mungkin meminimalisir pembelian media olahraga yang justru menambah pengeluaran rumah tangga.

3. Pilih Olahraga Yang Mudah Dilakukan


Pilihlah jenis olahraga yang mudah diikuti untuk pemula. Jangan langsung memilih olahraga ekstrim. Olahraga ringan ini akan membuat tubuh kita beradaptasi terlebih dahulu.

Pilih juga olahraga yang tidak membutuhkan media atau alat yang sulit. Gunakan Paket Internet Cepat untuk mencari gerakan olahraga di rumah yang bisa kita jadikan healthy goals tahun 2023 ini.

Ketika ibu sehat secara fisik, bukan hanya tubuh bugar yang diraihnya tapi juga jiwa yang lebih stabil. Emosi pun dapat dikendalikan dengan mudah.

Ibu-ibu tak perlu lagi jauh-jauh mengikuti kelas yoga ataupun mendatangi senam umum di hari minggu sebab sudah tersedia Paket Internet Cepat dari IndiHome untuk memudahkan kita semua. Sekarang tinggal menggunakan pakaian olahraga, cari youtube mengenai olahraga yang disukai dan putar. Kegiatan ini bahkan bisa mengikutsertakan anak dan keluarga lainnya.

Selamat bugar ibu hebat.
Yusriah Ismail
A Lifestyle Blogger, Read Aloud Certified and Parenthing Enthusiast

Related Posts

1 komentar

  1. Alhamdulillah, ya, Kak. Kehadiran internet cepat bisa membuat banyak hal yang akhirnya membantu pola hidup kita lebih teratur. Ya, dengan olahraga tak hanya bugar fisik, tetapi rohani, sehingga bisa lebih semangat menikmati hari-hari.

    BalasHapus

Posting Komentar