yusriahismail.com

Makan Di Cafe & Resto Kampoeng Nelayan Serasa Dinner Di Kapal Pesiar

makanan khas bulukumba

Asslamualaikum sobat yusri, kali ini saya mau cerita tentang trip to Bulukumba kemarin. Perjalanan panjang yang melelahkan tapi super seru. Dan, trip to Bulukumba juga adalah perjalanan panjang pertama dua balita kami dan semoga diikuti perjalanan penuh berkah berikutnya.

Sebenarnya kami sampai di Bulukumba menjelang ashar namun menyusuri makanan khas Bulukumba terlebih dahulu yaitu jagung marning. Setelah itu, kami melanjutkan perjalanan menuju Tanjung Bira tapi singgah di Cafe & Resto Kampoeng Nelayan sebelum memasuki kawasan eksotis Sulawesi Selatan tersebut.

Lokasi Cafe & Resto Kampoeng Nelayan Bulukumba

Tahrim sudah berkumandang. Langit tampak gelap sedari tadi. Awan hitam tak lelah memayungi namun hujan belum turun.

Perut sudah keroncongan minta diisi dan kami meminggirkan mobil di salah satu restoran Bulukumba dengan dinding papan kokoh dan kelihatan cozy.

Lokasinya mudah dijangkau sebab terletak di pinggir jalan. Parkir pun cukup luas dan gazebo nyaman langsung terlihat.

Fasilitas Cafe & Resto Kampoeng Nelayan

Tempat Berburu Sunset

tanjung bira bulukumba

Begitu masuk kedalam, kami langsung disugguhkan view yang menghadap ke laut. Masyaallah cantik sekali. Pengunjung yang berburu sunset pasti senang banget nih karena restoran ini tempat yang pas untuk menangkap matahari terbenam.

Sobat yusri bisa stay disini mulai pukul 16.00 agar sunset tidak terlewat. Sayangnya, kami datang ketika mendekati maghrib sehingga sunset sudah leewat sejak tadi. Warna-warni payung di area terbuka restoran pun sudah tak nyata. 

Banyak Pilihan Tempat Duduk

Restoran ini juga menawarkan pilihan tempat duduk yang beragam. Mau lesehan silakan. Mau duduk di area terbuka dengan pemandangan yang langsung menghadap laut juga tak masalah.

Kami memilih duduk di area yang berbentuk kapal. Jadi, vibes makannya seperti menikmati makan malam di kapal pesiar. Hahaha. 

Saat itu, ombak sedang kencang. Angin juga berhembus keras sekali. Hampir seluruh pintu dan jendela resto kami tutup sebab ombak juga ikut masuk ke dalam.

Spot Mainan Anak

Pengunjung yang membawa anak kecil bisa berbahagia nih sebab di tempat ini ada spot bermain anak. Cafe & Resto Kampoeng Nelayan menyediakan seluncuran, ayunan, kuda-kudaan untuk anak-anak bermain.

Cuman, kudu dijaga ketat ya sob sebab pengaman antara batas restoran dengan laut kurang aman.

Kuliner Khas Daerah Pesisir

Daerah pesisir pasti akan menawarkan menu seafood yang beragam. Sobat yusri boleh pilih menu apa saja. Saya suka udang dan menu ikan.

Dengar-dengar disini iakn bakarnya terkenal maknyuus.

Spot Foto Cantik

kuliner khas bulukumba

Pengelola mampu menarik pengunjung karena tempat di design instagramable. Apalagi jika waktunya pas sunset atau cahaya mataharinya sedang bagus.

Bisa berfoto diantara payung atau anjungan yang juga jadi bagian restoran. Atau sekedar berfoto dipinggir restoran yang viewnya langsung laut.

Ada juga semacam photobooth yang dilengkapi kursi dan tulisan cafe & resto kampoeng nelayan. Silakan dipilih saja.

Harga

Fasilitas yang hampir lengkap memang menawarkan harga yang cukup mahal juga. 

Penutup

Salah satu hal yang mengganggu adalah musholla yang ada diluar restoran. Mungkin karena masjid cukup dekat namun jika hari hujan maka pengunjung akan kesulitan shalat di masjid. Sebaiknya pengelolla tetap menyediakan musholla meski kecil.


Yusriah Ismail
A Lifestyle Blogger, Read Aloud Certified and Parenthing Enthusiast

Related Posts

Posting Komentar