yusriahismail.com

Review Fave Hotel Losari-Makassar

Assalmualaikum sobat yusri. Kayaknya sudah lama banget gak pernah lagi review tempat penginapan yang cocok untuk keluarga seperti villa Dsallaky di Bulukumba atau Rufus Hotel di Makale kemarin. 

Nah, karena sebentar lagi liburan, jadi saya mau review salah satu hotel yang dekat sekali dengan pantai Losari Makassar. Selain itu, lokasinya juga dekat dengan beberapa tempat kuliner. 

Yup, saya mau mengulas Fave Hotel yang ada di Makassar.

Lokasi

Hotel yang berwarna pink ini hanya berjarak sekitar sepuluh menit saja jika ditempuh dengan berjalan kaki dari pantai Losari. Salah satu destinasi wisata utama yang ada di kota Daeng. 

Makanya kalau menginap di Fave Hotel yang beralamat di jalan Dg. Tompo sudah tepat. Kebanyakan saya lihat juga para turis juga menginap disini. 

Fasilitas

Parkir

Jika dilihat sekilas dari jauh sih, parkirnya lumayan kecil di depan. Hanya memuat 2-3 mobil. Tapi ternyata pihak hotel sudah menyiapkan  basement yang cukup luas untuk menampung kendaraan pengunjung.

Nah, jika sobat yusri menginap lebih dari 2 hari dan setiap saat harus menggunakan mobil ada baiknya bilang ke pak Satpam agar mobil disimpan di tempat yang mudah dijangkau. Alias gak ribet keluar masuknya. Hehe.

Kemarin kami stay saja di hotel selama 3 hari. Jadi mobil gak gerak-gerak.

Kamar

Hotel berbintang 3 ini menyiapkan beberapa tawaran kamar dengan beberapa fasilitas yang berbeda-beda.

Kami mengambil ukuran kamar standar dengan 1 kasur ukuran queen dengan harga sekitar 380 ribuan. 

Fasilitas yang diberikan berupa teko minum dan dua gelas serta beberapa sachet kopi, teh, gula, creamer. Juga teko listrik untuk memanaskan air. 

Nah, yang paling saya suka adalah hotel ini mengusung konsep green hotel, jadi sudah tidak menyediakan minuman dalam kemasan botol plastik. Pihak hotel menyiapkan 1 dispenser di setiap lantai untuk mengisi ulang air minum pengunjung.

Hihi, teman saya yang sama-sama blogger parenting dan juga eco blogger pasti jadiin Fave Hotel wish list nih. 

Keren ya?? 

Selain itu, di kamar juga ada 1 kursi empuk dan meja kaca. Serta televisi dan pesawat telpon. 

Kamar mandinya menyediakan air panas dan biasa. Dan 1 westafel. Sayangnya, lantai Kamar mandi sering tergenang air. Sepertinya kemiringan lantainya bukan ke arah saluran keluar tapi malah ke tengah. 

Tidak tersedia lemari baju dan sebagai gantinya, pihak hotel menyediakan gantungan baju besi yang panjang. 

Sebenarnya keluarga kami muat dengan ukuran kasur tipe queen begini namun anak-anak suka gelundung sana sini kalau tidur. Makanya kami berinisiatif membawa karpet sebagai tambahan. 

Tapi lumayan juga karpetnya, sebagai sarana anak untuk bermain di lantai. 

Oya, di kamar juga ada jendela yang viewnya menghadap pantai Losari. Namun, kamar kami agak ke samping sehingga pemandangan pantai tidak terlihat. 

Jendelanya berukuran kecil tapi agak bahaya untuk pengunjung yang membawa anak kecil sebab tidak ada balkon. Amannya jendela selalu dikunci ya. Dan hindarkan kursi dekat jendela. 

Breakfast

Fasilitas kamar yang kami ambil sudah termasuk sarapan pagi untuk dua orang dewasa. Anak-anak usia dibawah lima tahun belum dihitung. 

Tapi, jika anak diatas lima tahun ikut makan maka akan dikenakan 85rb per pack. 

Menu sarapannya tiap hari lumayan bervariasi. Biasanya sedia nasi putih, nasi goreng dengan lauk yang berbeda. Dan jika makanan habis, pihak hotel biasanya memberikan menu berbeda lagi. 

Sarapan yang selalu ada itu menj roti-rotian. Mulai dari roti tawar hingga roti dengan topping. Juga selai nanas, stroberi dan cokelat sebagai pelengkap. 

Selain itu ada bubur ayam yang toppingnya menggugah selera. Saya sebagai pecinta buryam, tiap hari pasti mengambil menu ini. 

Kolam Renang

Asiknya, kita bisa makan di kolam renang yang ada disamping tempat makan. Anak-anak jadi heboh saat akhirnya sarapan di area kolam renang. 

Sejuk dan seger. Tapi, kami yang kudu bolak-balik ngambil menu makanan. Wkwkw. 

Setelah sarapan langsung nyebur dong. Tentunya setelah ganti baju dulu. 

Pihak hotel mensyaratkan untuk menggunakan baju renang bagi yang ingin berenang. Non pengunjung juga boleh lho berenang disini. Namun, tentunya ada tarif ya. 

Kolam renangnya sebenarnya untuk orang dewasa karena kedalamannya mencapai 1 - 1.5 meter. Tapi, ada tangga kecil di dalam kolam yang bisa jadi pijakan anak-anak kalau mau nyebur sendiri. 

Rooftop

Salah satu hal yang bikin Fave hotel Makassar ini jadi favorit adalah rooftop yang bisa lihat senja. Cieee, anak senja mana suaranya? 

Biasanya di bulan ramadhan, ada fasilitas untuk berbuka puasa di rooftop tanpa menginap di hotel dengan tarif tertentu. 

Sayangnya, saat kami akan kesana, pihak hotel melarang dengan alasan keamanan. Huhu. Gagal deh ambil foto diatas sana. 




Yusriah Ismail
A Lifestyle Blogger, Read Aloud Certified and Parenthing Enthusiast

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar