yusriahismail.com

Terbongkar!Ternyata Cabai Hiyung Jadi Salah Satu Resep Rahasia Sambal Ini!

tapin kalimantan
Sebagai ibu rumah tangga, saya selalu menyiapkan menu masakan kesukaan pak suami dan anak-anak, tentunya tidak lupa dilengkapi sambal kesukaan mereka pastinya.

Kalau nggak ada sambal, satu keluarga jadi kurang selera makan jadinya. Biasanya saya suka membuat sambal sendiri dengan bahan cabai yang ada di dapur. Tapi terkadang, saya juga suka membeli produk sambal yang sudah jadi di toko terdekat.

Selain praktis, rasa pedasnya disukai keluarga saya. Nikmat kata mereka. Hmm, saya jadi penasaran, kenapa ya produk sambal yang dijual di minimarket punya rasa pedas yang cocok dengan lidah kebanyakan orang Indonesia.

Saya jadi penasaran ingin membongkar apa rahasianya. Untungnya sekarang ada google, bingung tinggal masukkan kata kunci yang dicari, semisal bahan baku cabai yang digunakan pada produk sambal Indonesia. Setelah membaca beberapa artikel, ternyata banyak produk sambal yang menggunakan bahan baku Cabai Hiyung.

Ini pertama kalinya saya mendengar nama cabai satu ini. Kamu penasaran juga nggak? Yuk cari tahu faktanya lewat pembahasan Cabai Hiyung di poin selanjutnya.

Fakta Cabai Hiyung, Salah Satu Cabai Lokal Yang Berkualitas

Dulu, saat menjalani skripsi, banyak teman saya yang curhat mengenai kegagalan hasil penelitiannya. Teman-teman saya yang memilih mengambil topik botani biasanya menggunakan cabai sebagai produk penelitiannya.

Tapi, cabai adalah tanaman yang susah-susah gampang untuk dipelihara. Pasalnya, cabai membutuhkan lingkungan yang mendukung agar dapat tumbuh dengan baik. Termasuk Cabai Hiyung yang dirawat langsung oleh para petani di daerah Desa Hiyung, Tapin, Kalimantan Selatan.

Ini adalah fakta unik pertama yang dimiliki Cabai Hiyung. Tapin sendiri memiliki banyak rawa dan hanya tanaman tertentu yang mampu beradaptasi dengan kondisi lingkungan yang cukup ekstrim.

Selain itu, salah satu spesies dari cabai rawit ini juga memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan jenis cabai rawit lainnya. Kadar capcaisin yang dimiliki cabai hiyung juga jauh lebih tinggi. Kespesifikan ini membuat cabai hiyung menjadi cabai berkualitas.

Fakta unik kedua adalah Cabai Hiyung dipetik dan dirawat langsung oleh petani di Kalimantan. Saya bisa bayangkan kelezatan Cabai Hiyung salah satunya diperoleh dari keterampilan para petani yang memeliharanya dengan sepenuh hati.

Kesuburan dan keberhasilan panen para petani menjadi bukti kesungguhan mereka dalam menanam Cabai Hiyung. Salah satu hal yang membuat mereka semangat dalam menanam Cabai Hiyung adalah karena selera lidah yang hampir sama dalam level kepedasan.

Cabai Hiyung; Salah Satu Rahasia Pedasnya Sambal ABC

cabai hiyung
Dua fakta unik di atas adalah alasan mengapa Sambal ABC menggunakan Cabai Hiyung di dalam produk mereka. Rasanya yang unik dan level kepedasan yang sesuai dengan lidah orang Indonesia membuat Sambal ABC menjadi sambal pilihan nomor satu keluarga Indonesia.

Saya jadi paham mengapa ponakan saya sampai tak mau beralih dari sambal terbaik dari Sambal ABC. Apalagi Sambal ABC memiliki 5 varian seperti Sambal Asli, Sambal Extra Pedas, Sambal Bawang Pedas, Sambal Manis Pedas dan Sambal Ayam Goreng yang bisa dipilih oleh setiap orang dalam keluarga. Varian ini bisa menyesuaikan dengan selera tiap keluarga karena lidah memang tak pernah bisa bohong.

Cabai Hiyung yang terkandung dalam Sambal ABC pun menjadi salah satu resep rahasia turun temurun yang membuat kami selalu kangen dengan makanan rumah. Inilah fakta sejak lama yang membuat Sambal ABC menjadi salah satu sambal berkualitas baik bagi tiap keluarga Indonesia.

Keuntungan lainnya memilih Sambal ABC adalah sobat yusri dapat dengan mudah mendapatkan produknya di Official Store ABC Heinz Indonesia di marketplace seperti seperti Tokopedia, Blibli, Shopee, dan Lazada dan kamu juga bisa membelinya di toko terdekat, selain online. Yuk, buka e-commerce dan beli sekarang juga.

Penutup

Kini, pertanyaan suami tak lagi membuat saya merasa tendensius sebab Sambal ABC hadir dalam 5 varian yang bisa dipilih sesuai selera. Sobat yusri jadi punya cita rasa orisinal sendiri dengan memilih Sambal ABC. Jadi, hari ini pakai Sambal ABC varian apa?

Klik website Sambal ABC untuk info menarik lainnya ya 
Yusriah Ismail
A Lifestyle Blogger, Read Aloud Certified and Parenthing Enthusiast

Related Posts

Posting Komentar