yusriahismail.com

Blogspedia Coaching, Kelas Gratis Blogger Pemula

1 komentar
kelas ngeblog gratis
Assalamualaikum, yuhuu, adakah sobat yusri (soby) yang masih merasa ngeblog itu rumit dan bikin stress? Sini yuk merapat. Saya mau spill salah satu kelas belajar untuk blogger-blogger polos tanpa noda. Hehe. Blogspedia coaching memang tempatnya blogger pemula yang benar-benar belajar ngeblog mulai dari dasar.

Dulunya, saya juga menganggap kalau ngeblog itu ribet dan menyeramkan (meski sekarang juga masih wkwk), namun ternyata anggapan itu muncul karena belum ketemu coach dan kelas yang tepat. Dan, Blogspedia coaching menjawab segala kemumetan yang membelit pikiranku.

Kenalan Yuk Sama Blogspedia Coaching


Saya sudah pernah cerita tentang sejarah dan alasan kenapa memutuskan untuk menekuni blog disini. Ya, dulu memang sebatas coba-coba karena passion nulis tapi ternyata menjadi seorang blogger tak butuh sekedar nulis, banyak hal yang harus dikuasai. Skill design, utak-atik template, pasang domain hingga nulis artikel review yang bisa dijadikan rujukan orang lain. Psstt, Blogspedia coaching belajar tentang semua ini lho. Kece banget ya kelas ngeblog gratis ini.

  • Part Of Blogspedia


Awalnya, Blogspedia adalah usaha jasa penulisan konten artikel. Semakin lama, blogspedia makin dikenal karena pelayanannya baik dan akhirnya membuka peluang untuk penulis-penulis baru. Disinilah awal mula blogspedia coaching diadakan.

Saya ingat saat itu melihat status facebook owner blogspedia berisi ajakan belajar ngeblog mulai dari dasar. Sayangnya, saya lihat status beliau setelah satu pekan dirilis. Ya, ketinggalan dong jadinya. Namun, alhamdulillah berhasil masuk di blogspedia coaching batch 3 atau berikutnya kita sebut BP3 ya. Dan, tahun 2022 ini blogspedia coaching memasuki tahun ketiga.

Dimulai dari pasangan blogger Semarang dan akhirnya berkembang menjadi team. Sungguh perjalanan yang luar biasa ya sob. Blogspedia yang punya slogan tongkrongan blogger cupu ini pun semakin membentangkan sayapnya. Saat ini jasa blogspedia tak hanya menerima penulisan konten, tapi juga menerima content placement hingga pasang dan design template.

  • Full Materi 3 Bulan


Saya sendiri sempat ngos-ngosan lho sob berguru selama 3 bulan. Ada saat-saat ingin berhenti dari kelas ngeblog gratis ini di tengah jalan tapi merasa sayang juga. Hehe. Campur aduk. Tapi, terbayang manfaat ke diri sendiri yang luar biasa akhirnya tetap dilanjutkan saja.

Jangan dikira kelas gratisan akan memberikan ilmu yang cetek. Blogspedia malah memberikan ilmu yang benar-benar daging banget tanpa filter. Saking jor-jorannya, pemateri pernah memberikan tantangan namun akhirnya malah turun gunung juga membantu kesulitan peserta.

Pokoknya kelas ini betul-betul murah hati tapi juga tegas. Kerjakan tugas sebaik-baiknya kalau gak tendangan mar-mar melayang. Haha. (spill materinya). Yah, belajar ngeblog emang bermula dari teliti.

  • Peserta Terbatas

belajar ngeblog
Kesempatan masuk ke kelas BP3 bermula dari info #14daysblogspediachallenge di instagram. Lalu, beberapa teman lain yang sudah lebih dulu ikut BP2 menyarankan untuk terjun kesini juga. Alhamdulillah, diberi dukungan malah semangat.

#14DaysBlogspediaChallenge adalah tantangan untuk blogger yang ingin masuk ke BP3. Jika menyelesaikan tantangan maka tiket kelas akan diberikan. Nah, ketika memtuskan untuk serius mengikuti tantangan, ternyata ada panggilan untuk pelatihan auditor halal. Syukurlah, saya ngebut mengerjakan challenge. Bayangkan, bikin 8 artikel dalam waktu sehari semalam. Haha.

Syukurlah, segala perjuangan memang tak ada yang sia-sia. Akhirnya dapat juga golden tiket masuk kelas kece. Ini adalah cara menjadi blogger pemula yang siap ditempa. Hehe. Bismillah.

Awalnya, ada 60 peserta yang lolos dalam BP3. Mulai dari Turki, Aceh hingga Manado ada didalam grup BP3. Beraneka ragam dan sangat ramai. Enam puluh orang tersebut adalah peserta yang beruntung sebab masih banyak blogger di luar sana yang juga ingin ikut namun ditolak oleh owner blogspedia. Masyaallah, beruntung banget ya sob.

Sayangnya, kelas akhirnya menciut sesuai hukum alam. Hingga detik ini hanya tersisa 37 orang yang masih bertahan dan semoga semua mengikuti dengan baik hingga akhir.

  • Kesempatan Emas Yang Tak Boleh Dilewatkan


Peserta yang bertahan sampai akhir, akan mendapat benefit luar biasa diujungnya. Ada kelas tambahan yang spesial dan berkesempatan masuk whatsapp grup blogger cupu blogspedia. Didalam grup akan banyak info bertebaran. Mulai dari sharing bersama, tips-tips ngeblog, kelas ngelog lainnya hingga job blog jika ada. Siapa sih yang mau menyia-nyiakan kesempatan emas kayak gini sob? Jasa blogspedia sudah tak dapat dihitung. 

Siapa Dibalik Layar Blogspedia Coaching

  • Coach Marita, Blogger Kawakan Dari Kota Lunpia


Siapa owner blogspedia coaching yang daritadi saya sebut-sebut? Perkenalkan, beliau bernama lengkap Marita Surya Ningtyas. Lahir di Semarang sekitar 38 tahun lalu. Coach Marita mempunyai satu putra dan putri dan suami yang juga seorang Blogger dan ahli IT, Martin Eko Setiawan.

Awalnya, perempuan penyuka biru ini mulai dari freelance content writer lalu merambah ke dunia blog. Berkat ngeblog, Mbak Marita Ningtyas sudah menjadi narasumber dimana-mana. Blog beliau pun bukan hanya satu sob, tapi ada beberapa seperti maritaningtyas.com, rumahkita.my.id, dan lain-lain.

  • Sosok Coach Marita di Mataku


Saya terkagum ketika beliau menjelaskan mengenai passion ngeblog. Sepertinya coach Marita paham betul bahwa cinta tak cukup untuk membuat kita menjadi blogger kawakan. Harus ada kerja keras, totalitas dan disiplin tinggi. Begitulah sosok coach Marita di mataku.

Tak hanya itu, beliau juga murah hati dan sabar membimbing kami. Tak terhitung pertanyaan-pertanyaan receh yang mampir di google class room, tempat kami belajar., namun beliau menjawab dengan sabar dan sepenuh hati.

Kemurahan hatinya nampak pada keinginannya yang besar untuk berbagi. Bisa dibayangkan ya sob, kelas blog full 3 bulan tanpa jeda, beliau garap dengan sungguh-sungguh. Two thumbs up buat Coach Marita.

  • Coach Tamu Super Keren


Bedanya BP3 dengan sebelum-sebelumnya adalah adanya coach tamu yang juga super keren. Beliau-beliau adalah murid BP yang melejit karena sentuhan dingin coach Marita. Ada Mbak Zakia Wida dengan materi reseacrh SEO, Mbak Hamim dengan materi canva, Mbak Pida materi review buku, Mbak Nimas materi lomba blog dan pak Sugi dengan materi personal branding.

Super duper lengkap ya sob BP3 ini.

Jadi Blogger Cupu Itu Menyenangkan


Jujur aja, sebenarnya ini bukan baru pertama kali saya ikut kelas ngeblog gratis. Tapi, baru kali ini belajar ngeblog hingga 3 bulan lamanya tanpa jeda. Sangat menyenangkan sekaligus deg-degan. Bertemu dengan banyak teman dari berbagai kalangan. Ada yang sudah lebih lihai ngeblog dan ada juga yang sudah mendapatkan banyak job blog.

Sebagai blogger pemula, banyak sekali manfaat ikutan kelas ngeblog gratis ini. Saya merasakan sekali tulisan-tulisan artikel saya menjadi jauh lebih terstruktur dan rapi. Pun kembali menekuni canva yang sudah lama ditinggalkan. Lalu kembali percaya diri untuk membanding diri sebagai blogger. 

Tampilan blog alhamdulillah jauh lebih kece. Sudah bisa utak-atik kode html dan dapat membandingkan mana widget yang perlu dimasukkan atau tidak.

Visitor organik alhamdulillah suka ada aja yang nangkring. Biasanya kan nol putul. Dan tawaran job tiba-tiba mbrudul, MasyaAllah. Jasa blogspei tiada duanya. 
kelas ngeblog

Penutup


So, jika ada yang tanya kemana harus belajar ngeblog gratis tapi kece? Blogspedia coaching tempatnya. Disini peserta ditempat untuk belajar cara menjadi blogger pemula yang tahan banting. Sayangnya, kesempatan untuk belajar di kelas ngeblog gratis ini sungguh langka. Hanya akan dibuka setahun sekali. Jadi sob, jangan lewatkan momen emas ini jika tahun berikutnya hadir. Pastikan follow semua akun media sosial blogspedia ya. See u di kelas blogger cupu. 










Yusriah Ismail
A Lifestyle Blogger, Read Aloud Certified and Parenthing Enthusiast

Related Posts

1 komentar

  1. Ternyata sama-sama berjuang untuk bisa jadi peserta Blogspedia Coaching ya mbak, alhamdulillah sampai titik ini ya

    BalasHapus

Posting Komentar